Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 10 November 2022, 23:52 WIB
Last Updated 2022-11-10T16:52:39Z
GulatOlahragaSiantar

Jeka Saragih Kagum Dengan Walikota Siantar

Jeka Saragih saat memberikan sambutan. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Jeka Asparido Saragih, juara laga semifinal Road to UFC di Abu Dhabi, 23 Oktober 2022 lalu di undang ke rumah dinas Wali Kota Siantar, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, Kamis (10/11/2022) malam.


Jeka datang bersama istrinya Desy Boru Siahaan dan ibunya Boru Damani.


Dalam sambutannya, Jeka Asparido Saragih mengaku bangga atas sambutan wali kota.


Dia juga Kagum dengan kelembutan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA. 


Dikatakannya bagi Jeka, dr Susanti benar-benar seorang ibu, yang diyakininya akan memahami anak-anaknya.


"Saya biasanya bertemu kepala daerah laki-laki. Tapi malam ini saya bertemu wali kota perempuan yang sangat lembut, seperti ibu sendiri," sebutnya.


Kata Jeka, seorang ibu pasti sangat memahami anak-anaknya dan tidak akan membiarkan anak-anaknya  dalam kesusahan.


Jeka mengaku sudah membina anak-anak muda di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. 


Katanya, anak-anak muda butuh perhatian khusus agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, balap liar, dan lainnya.


Sebelumnya Wali Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Jeka beberapa waktu lalu, yang menang KO atas Kin Won Bin asal Korea Selatan. 


Wali Kota Susanti mengatakan, meskipun Jeka berasal dari Bah Pasussang Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, namun masyarakat Kota Pematang Siantar turut bangga dengan prestasi yang diraih Jeka. 


Sebab, Pematang Siantar dengan Kabupaten Simalungun adalah dua daerah yang tidak dapat dipisahkan. 


Wali Kota Susanti berharap, Jeka bisa menjadi inspirasi generasi muda Kota Pematang Siantar untuk berprestasi dan mengharumkan nama negara, khususnya di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.


Wali Kota Susanti mendoakan Jeka Saragih akan meraih prestasi terbaik di laga final Road to UFC melawan petarung dari India di Korea Selatan.


"Kepada Bang Jeka, agar tetap menjaga kesehatan, jaga pola makan dan pola istirahat," nasehat wali kota.


Wali Kota Susanti juga meminta kepada Kepala Dinas Periwisata Pematang Siantar Kusdianto SH untuk memperhatikan para atlet dan bibit-bibit unggul atlet dari Kota Pematang Siantar. 


Jangan sampai lari dan mewakili daerah lain.


Acara dirangkai dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun, dan Padashon Dayok Nabinatur kepada Jeka Saragih oleh Wali Kota Susanti dan mewakili masyarakat Simalungun,  makan malam bersama, serta pemberian Demban Sayur (tali asih) kepada Jeka Saragih. 


Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH, mewakili Unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik, dan para pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar. (Ari).