Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 08 November 2022, 10:23 WIB
Last Updated 2022-11-08T03:23:49Z
Bupati MadinaKesehatanMadina

Lewat SMSI Madina, Bupati Bantu Pengobatan Warga Kurang Mampu

Wakil ketua SMSI Madina menyerahkan bantuan dari Bupati. (Foto/SMSI).

Mandailing Natal - nduma.id


Pasangan keluarga Jumaidi dan Syahriani warga Desa Aek Manyuruk Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhirnya bisa bernafas lega.


Pasalnya Keluarga ini sempat mengalami kendala saat akan membawa anaknya Fais Al Farezi (10) untuk dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, Senin (07/11/2022).


Mereka mengaku kesulitan dengan biaya.


" Makasi kepada SMSI sudah menyampaikan ke Pak Bupati," kata Jumaidi.


Jumaidi bercerita sebelumnya keluarganya terkendala biaya membawa anaknya dirujuk berobat ke RSU Adam Malik di Medan dari RSUD Penyabungan.


" Nggak ada uang untuk biaya Ambulance," ujar Jumaidi.


Beruntung keluhan itu sampai kepada Wakil Ketua Serikat Media Siber indonesia (SMSI) Kabupaten Madina, M Syawaluddin.


Kemudian langsung melakukan kordinasi dengan Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution terkait warga yang butuh pertolongan.


Setelah menerima kabar, Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution menyambut baik, kemudian memberikan bantuan untuk biaya pengobatan melalui Wakil Ketua SMSI Madina, M Syawaluddin.


"Alhamdulillah, berkat bantuan Pak Bupati akhirnya Fais Al Farezi bisa dirujuk ke RSU Adam Malik di Medan untuk menjalani perobatan," ungkapnya.


Atas bantuan dan perhatian yang diberikan Bupati Madina itu, Syahriani ibu kandung Fais Al Farezi mengucapkan terima kasih.


"kepada Bapak Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution mewakili keluarga saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan bantuannya kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk pengobatan anak Kami, Aamiin Yarobbal Allamiin," ujarnya.


" Tidak lupa kami juga mendo'akan semoga Bapak Bupati H.M Ja'far Sukhairi Nasution dan Pengurus SMSI Madina selalu sehat wal'afiat dan dalam lindungan Allah serta selalu diberkahi Allah," pintanya. (nd1).