Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 15 November 2022, 11:36 WIB
Last Updated 2022-11-15T04:36:26Z
Bencana AlamPalang Merah IndonesiaTapsel

PMI Sumut Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Longsor di Barus

Foto bersama usai penyerahan bantuan. (Foto/Raden).

Tapteng – nduma.id


Masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Sigambo-gambo, Desa Siharbangan, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menerima bantuan dari Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PMI Sumut)


Bantuan diserahkan Ketua Bidang PB PMI Sumut Bahdin Nur Tanjung didampingi Kepala dan staf Markas PMI Sumut, dan melibatkan Pengurus, serta relawan PMI Tapanuli Tengah. Senin (14/11/2022).  


“Bantuan ini diberikan sesuai arahan Bapak DR Rahmat Shah sebagai bentuk kepedulian PMI Sumut terhadap masyarakat terdampak bencana, khususnya di Kecamatan Barus Tapteng. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bahdin.


Penyerahan bantuan ini merupakan program PMI Sumut dalam memberikan pelayanan dan kerja nyata dalam memberikan pelayanan sosial dan kemanusiaan. 


“Selain itu juga sebagai bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa sebagai wadah sosial dan akan terus dilakukan dalam setiap terjadi Bencana” pungkasnya. 


Bantuan yang disalurkan berupa Beras Bervitamin Siamo, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Susu, Biskuit, Air Mineral, Pempers, pembalut wanita serta makanan anak-anak dan lainnya.


Penulis : Raden


Editor : Rudi