Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 19 November 2022, 13:56 WIB
Last Updated 2022-11-19T07:09:18Z
DairiHari NatalPanti SosialPerusahaan Tambang

Pra Natal 2022 PT DPM Motivasi dan Berbagi di Panti Sosial Sidikalang

Motivasi anak-anak Panti Sosial. (Foto/Rudi)

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


PT. Dairi Prima Mineral (PT DPM) menggelar ibadah sekaligus berbagi kasih dengan anak-anak binaan sosial di Unit Pelayan Terpadu (UPT) Pelayanan Sosial Anak Sidikalang, Jalan Olahraga Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (18/11/2022).


Giat ini merupakan rangkaian Pra-Natal tahun 2022, mengusung tema 'Cinta Kasih Menggerakkan Persaudaraan'.


General Manager PT. DPM, Hendra Kurniawan memberikan motivasi dan kesaksian di acara itu.


"Saya anak yatim piatu dan di usia 5 tahun diadopsi orang. Saya tidak kenal ibu, karena saat dilahirkan ia meninggal. Tidak lama kemudian, bapak meninggal. Apakah Tuhan tidak baik bagi Saya? Saya ada saat ini dan bekerja di DPM bukan karena hebat dan kuat saya, tetapi karena anugerah Tuhan yang baik dan yang penting lagi adalah giat belajar," ujar Hendra.


Dalam kesaksian itu, Hendra mengajak anak-anak bergerak maju mencapai cita-cita dengan tekun belajar dan dekat kepada sang Pencipta.


“Bisakah anak yatim bisa sukses? Bisa, asal jangan jauh dari sang pencipta, dekatlah ke sang Pencipta,” kata Hendra.


"Mari bergerak maju mencapai cita-cita dengan tekun belajar, dekat dengan Sang Pencipta, sebab kalian berada di Panti Asuhan adalah cara dan kebaikan Tuhan agar bisa maksimal memanfaatkan waktu untuk belajar dan belajar," ucap Hendra.


Hendra juga menjelaskan tugasnya di PT DPM adalah merekrut karyawan untuk bekerja di perusahaan tambang itu.


Dia juga dipercayakan perusahaan untuk memberikan kesempatan beasiswa kepada anak-anak yang berada di lingkungan perusahaan.


Saat ini katanya ada puluhan anak yang sudah diberi bea siswa oleh PT DPM ke China, dan sebelum berangkat anak – anak itu harus belajar bahasa Mandarin.


Ada juga yang sudah lulus kuliah dari Politeknik di China.


PT DPM katanya akan segera beroperasi karena itu pembangun infrastruktur akan dimulai.


Tahun 2025 mendatang ditargetkan PT DPM siap berproduksi.


Setelah berproduksi nanti, DPM akan melakukan rekrutmen tenaga kerja besar-besaran,  karena itu anak-anak panti asuhan di sarankannya belajar maksimal agar nanti bisa bekerja di PT DPM.


Anak-anak Panti Sosial mendapat hadiah dari PT. DPM. (Foto/Rudi).


Zhang Hongwen, Finance DPM, warga China, juga ikut memberikan motivasi.


Zhang mengatakan terima kasih kepada panti asuhan dan anak-anak telah diberi kesempatan di Pra-Natal DPM.


"Kalian adalah pilar bangsa dan negara. Untuk itu, belajar adalah hal nomor satu. Kita tidak bisa memilih lahir dimana dan keluarga apa. Tapi kita bisa merubah kehidupan  kita kelak, asal mau belajar sungguh-sungguh, bahkan kemungkinan ke China. Dan yang penting, jangan lupa berdoa," sebut Zhang Hongwen.


Kepala UPT Pelayanan Sosial Anak Dinas Sosial Sidikalang -Kabanjahe, Deny Elfiansyah SH, melalui David Manik menyampaikan terima kasih ke pada PT. DPM telah berbagi kasih.


David berharap, motivasi yang diberikan adalah wujud nyata bahwa tanpa Tuhan kita tidak ada apa-apa.


"Kami dari panti mengucapkan terima kasih ke DPM. Semoga perusahaan segera beroperasi dan anak-anak di panti ini bisa mendapat kesempatan beasiswa dan bekerja di perusahaan kelak," sebut David.


Turut hadir dari pengasuh panti, David Manik, Amirazab Lubis, dan Nora boru Siahaan. Sementara dari DPM, GM HRD Hendra Kurniawan, Zhang Hongwen, Chen Xiaodong, Zaki, Rafi , Paulina L Tobing serta staf lainnya.


Ditulis : Rudi


Editor  : Yono