Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 07 November 2022, 14:17 WIB
Last Updated 2022-11-07T07:17:38Z
MadinaMedia SiberTambang Emas

PT Sorikmas Minning Bahas Kerja Sama Dengan SMSI Madina

Audiensi pengurus SMSI Madina dengan PT SM 

Mandailing Natal - nduma.id


Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) beraudensi, ke PT Sorikmas Minning, salah satu perusahaan tambang emas, Senin (07/11/2022).


Kunjungan juga bentuk silahturahmi dengan direksi PT SM, berdiskusi terkait  kerjasama SMSI Madina dengan PT. SM.


Disana ketua SMSI Madina, Jeffry Barata Lubis menyampaikan kalau pengurus SMSI Kabupaten Madina sudah dilantik. 


Jeffry menjelaskan SMSI merupakan organisasi yang mewadahi perusahaan media online khususnya di Madina dan umumnya juga tersebar di seluruh Indonesia.


Kehadiran SMSI di Kabupaten Madina katanya membantu media online lokal melakukan verifikasi faktual ke dewan pers. 


SMSI ini juga merupakan bagian dari konstituennya  dewan pers bersama beberapa organisasi laninnya seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan beberapa organisasi wartawan lainnya.


"SMSI salah satu konstituen Dewan Pers," kata Jeffry.


Penasihat SMSI Madina, Iskandar Hasibuan, menambahkan kehadiran SMSI Madina ke PT. SM bukan sebagai sebuah ancaman atau apapun.


Hanya saja, sebagai putra daerah  menginginkan adanya sinergitas antara perusahaan dengan media lokal, agar bisa sama-sama membangun Kabupaten Madina. 


"Secara histori, sebagai putra daerah Malintang saya sangat tahu PT. SM ini. Karena itu, sebagai penasihat SMSI saya merasa terpanggil ketika dihubungi oleh Ketua SMSI. Sekarang mari kita satukan visi misi untuk membangun Madina menjadi lebih baik melalui tufoksinya masing-masing," tegas Iskandar.


Manager Control PT SM, Budi Suharta didampingi PR PT SM, Hendra Aditya menyambut baik audensi dan silahturahmi SMSI Madina.


Mereka berharap kedepannya PT. SM bisa bekerjasama dalam membangun Madina. 


"Saya sangat senang mendapatkan kunjungan dari rekan-rekan SMSI Madina. Apalagi saat ini, orientasi masyarakat dalam membaca informasi sudah beralih dari media fisik ke media online. Saya pun berharap, kedepannya ada kerjasama antara perusahaan dengan rekan-rekan SMSI," ungkapnya. 


Budi menjelaskan bentuk kerjasamanya dan akan dia bicarakan dengan perusahaan. 


Hadir dalam pertemuan itu yakni Ketua SMSI Kabupaten Madina, Jeffry Barata Lubis, Penasihat SMSI Madina, Iskandar Hasibuan dan beberapa pengurus SMSI Madina lainnya yang diterima oleh Site Controller PT. SMM, Budi Suharta dan PR PT. SM, Hendra Aditya. (nd1).