Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 26 November 2022, 14:04 WIB
Last Updated 2022-12-11T07:07:33Z
Akreditsi ParipurnaDairiRumah Sakit Umum

RSUD Sidikalang Akreditasi Paripurna

Tenaga medis RSUD Sidikalang Foto bersama. (Foto/Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


RSUD Sidikalang berhasil mencapai akreditasi “Paripurna”.


Hal tersebut disampaikan Dirut RSUD Sidikalang, dr. Pesalmen Saragih, setelah melalui proses akreditasi selama 3 hari yaitu,16 sampai 19 November 2022.


Disampaikannya, pencapaian ini atas semua kerja keras seluruh pegawai RSUD Sidikalang yang sudah mengorbankan waktu, pikiran demi peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang ada di RSUD Sidikalang, serta tidak terlepas dari peran dan dukungan Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang terus memberikan dukungan penuh dan ikut memantau rangkaian acara akreditasi mulai proses survey hingga selesai survey akreditasi baik secara daring maupun telusur ke RSUD Sidikalang


“Proses akreditasi RSUD Sidikalang berjalan selama 3 hari dengan lancar dan baik. Untuk proses ini, langsung dibimbing oleh tim surveyor KARS yaitu dr. Adrian Marthin Hutauruk, dan dr. Irayanti,” kata  Pesalmen Saragih, Kamis (24/11/2022) di ruang kerjanya.


Mereka katanya  telah memberikan penilaian dan bimbingan untuk peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.


“Peran serta Bupati sebagai pemilik RSUD Sidikalang. Baik dari kesiapan, keramahan, energik petugas , kebersihan Rumah sakit juga menjadi apresiasi tim surveyor,” ujarnya.


Karena itu Psalmen Saragih juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di RSUD Sidikalang, manajemen, teman sejawat dokter, perawat/bidan, petugas kesehatan dan petugas non-kesehatan dan seluruh yang telah berpartisipasi untuk terlaksananya akreditasi.


“Apa yang telah kita perjuangkan bersama untuk memperoleh hasil yang terbaik telah terwujud. Kiranya pengorbanan bapak/ibu baik waktu, pikiran dapat menjadikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk RSUD Sidikalang, “ ucapnya.


Akreditasi Paripurna merupakan pengakuan mutu pelayanan dan keselamatan pasien oleh lembaga independen yaitu KARS


Penulis : Raden

Editor : Rudi