Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 26 Desember 2022, 18:53 WIB
Last Updated 2022-12-27T11:54:06Z
DairiNatalTahun Baru

Natal GBKP Sidikalang di Warnai Penyerahan CsR Bank Sumut

Penyerahan CsR Bank Sumut. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.i


Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu mengikuti Kebaktian Natal Umum Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Runggun Sidikalang, Senin (26/12/2022) di Balai Budaya, Sidikalang.


Perayaan natal itu di warnai penyerahan bantuan CsR dari Bank Sumut.


Selain itu, Bupati Dairi juga memberikan bantuan dana pribadi guna pembangunan gereja GBKP Jalan Sudirman, Sidikalang.


Dalam sambutannya, bupati menjelaskan patut disyukuri pasca pandemi 2 tahun lalu yang kini makin melandai.


“Semoga pandemi yang sudah menurun menjadi endemik di tahun depan tidak ada lagi. Sehingga event dan perayaan yang lebih besar sebagai ucapan syukur kita akan kelahiran sang juru selamat bisa kita rayakan kembali,” katanya.


Bupati menyebut, di tahun depan pemerintah memprediksi bahwa keadaan global akan lebih sulit, baik inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan lainnya.


“Tapi percayalah kata bupati, pemerintah akan selalu berupaya meningkatkan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat,” ujar bupati.


“Doakan di tahun depan kita lebih fokus lagi, menguatkan landasan pertanian yang kita pacu dengan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) di Parbuluan dan Tigalingga, dengan harapan kita mampu menjadi sentra hortikultura. Tidak hanya itu sektor perdagangan dan UMKM juga akan kita perkuat melalui PLUT di Taman rekreasi (Tamrek),” ucapnya lagi.


Dengan ini, kata bupati pemerintah berpesan pada masyarakat untuk menguatkan gotong royong, sensitifitas, hindari benturan saat masa susah, dan menghindari hoax.


Kebaktian ini menghadirkan Pengkhotbah Pdt. Natalidna br. Tarigan STh dari Kabanjahe, dan liturgis Pdt. MP Ginting, STh, MM. Hadir juga, sekda Budianta Pinem, para penatua gereja serta jemaat GBKP se Kabupaten Dairi.


Reporter : Rudi

Editor : Novel