Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 24 Desember 2022, 19:20 WIB
Last Updated 2022-12-27T12:24:10Z
DairiHargaNatalPasarTahun Baru

Tim Satgas Pangan Pantau Harga dan Stok Barang di Pasar Sidikalang

Satgas pangan cek harga dan stok di Pasar Sidikalang. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


H-1 menjelang Natal harga sembako di pasar Sidikalang terpantau masih stabil dan tidak terjadi lonjakan yang signifikan serta stok terjaga.


Ini dikatakan tim satgas pangan Kabupaten Dairi saat melakukan monitor dan pengecekan ketersediaan bahan pangan serta harga sembako ke Pusat Pasar Sidikalang, Sabtu (24/12/2022).


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melalui Setda Dairi Budianta Pinem SE menyampaikan kepada warga untuk tidak panik ketersediaan sembako


“Semua harga masih terbilang stabil dan stok juga banyak, jadi jangan lakukan penimbunan terhadap barang pokok penting,” ujar Budianta.


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapos PAM AKP Sukanto Berutu menghimbau warga yang berkunjung ke Pusat Pasar Sidikalang untuk tetap menjaga barang-barangnya dan tidak membawa barang-barang berharga.


Untuk menghindari kejahatan.


“Inikan suasana bakal rame, jadi jangan membawa barang-barang yang berharga ke Pasar, hal itu kita lakukan untuk menghindari kejahatan,” ucapnya.


Semua harga terbilang stabil, kecuali harga daging Sapi mengalami kenaikan Rp. 10.000, sebelumnya Rp.150.000 per Kg menjadi Rp.160.000 per Kg.


Kepada pedagang diimbau tetap menjaga harkamtibmas di Pusat Pasar Sidikalang. Personil Polres Dairi akan melakukan pengecekan dengan berpatroli berjalan kaki di Pasar Sidikalang, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Pusat Pasar Sidikalang.


Reporter : Rudi

Editor : Novel