Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 17 Januari 2023, 13:37 WIB
Last Updated 2023-01-23T06:50:48Z
ApelDairiFiH2O

Berbagai Even di Gelar Pemkab Dairi Sukseskan F1H20 di Toba

Apel korve bersamadi di Polres Dairi dalam rangka sukseskan event F1 Power Boat. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Dukungan mensukseskan gelaran event F1H2O di gelar berbagai daerah di Sumatera Utara,


Di Kabupaten Dairi, Pemkab Dairi bersama Polres Dairi menggelar Apel Korve bersama mensukseskan  F1 Power Boat, Senin 16 Januari 2023 di Mako Polres Dairi.


Apel di pimpin Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang dihadiri Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Wakil Kepala Polres Dairi Kompol Dony Boy Panggabean, SH, MH.


Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan Sumatera Utara menjadi tuan rumah F1 Boat selama 3 hari, yang dipusatkan di Danau Toba.


Dan kecamatan Silahisabungan salah satu daerah yang masuk ke dalam kawasan Danau Toba.


Sesuai dengan instruksi pemerintah, setiap daerah yang ada di kawasan Danau Toba harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan event tersebut.


Karena itu bupati memberikan beberapa langkah  akan dilaksanakan, di antaranya sosialisasi kepada masyarakat, memasang spanduk di tempat keramaian serta memberikan edukasi masyarakat tentang keramah tamahan saat menyambut pengunjung.


“Jangan arogan, terapkan 3S, sabar, simpatik, senyum. Selamat bertugas untuk kita semua, jaga solidaritas,” kata Eddy Berutu.


Sejumlah kegiatan juga akan di gelar di Silahisabungan seperti acara hahomion atau doa kepada leluhur yang dilakukan oleh masyarakat Silahisabungan di tepi Danau Toba.


Tujuannya untuk mendoakan agar event ini berjalan dengan lancar.


Para tamu VVIP akan dijamu makan malam serta akan menampilkan acara budaya seperti tarian untuk perkenalkan adat dan budaya Dairi, serta akan ada sajian Kopi Sidikalang yang menjadi komoditi unggulan Dairi.


“Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir, Indonesia akan menjadi tuan rumah selama 5 tahun berturut turut karena sudah tanda tangan kontrak dengan penyelenggara.


Event F1H2O akan berlangsung di Danau Toba, 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang.


Penulis : Rudi

Editor : Novel