Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 31 Januari 2023, 23:41 WIB
Last Updated 2023-01-31T19:27:47Z
DairiTower< Polisi

Warga Berampu Geger Pria Gantung Diri di Pintu Tower

Korban di tower. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Berampu – nduma.id


Gempar, Warga Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi di gegerkan dengan seorang pria yang meninggal dunia dengan kondisi tergantung tali di pitu tower di Desa itu.


Setelah di evakuasi korban bernama Toman Parulian Situmorang (28), warga Dusun VI Lumban Gereja, Desa Karing, Kecamatan Berampu.


Kapolsek Sidikalang Kota, AKP Sukanto Berutu melalui Kanit Reskrim Ipda Prasetyo Sidik mengatakan setelah mendapat informasi adanya orang gantung diri, pihaknya bersama Sat Reskrim Polres Dairi langsung turun ke TKP. Sesampainya di TKP korban ditemukan sudah tak bernyawa lagi dengan kondisi tergantung di seutas tali di pintu tower.


“Korban pertama kali ditemukan warga tergantung dengan seutas tali nilon di pintu tower yang berjarak 500 meter dari rumahnya,” kata Prasetyo, Selasa 31 Januari 2023 pagi sekitar pukul 10.00 WIB.


Temuan tersebut selanjutnya oleh warga dilaporkan ke perangkat desa setempat dan selanjutnya diteruskan ke anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sidikalang Kota.


Setelah dilakukan olah TKP, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sidikalang untuk dilakukan visum untuk mencari tau apakah ada tanda - tanda terjadinya kekerasan pada tubuh korban.


"Hasil visum dari dokter, tidak ada ditemukan adanya tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban, dan memang korban murni meninggal sesuai tanda - tanda orang gantung diri," kata Prasetyo.


Sementara ketika akan dilakukan otopsi pada jasad korban, pihak orang tua korban menolak, dan mereka ikhlas dengan kematian korban. Setelah membuat surat pernyataan jasad korban langsung diserahkan ke pihak orang tuanya.


"Setelah membuat surat pernyataan, jasad korban langsung kami serahkan kepada orang tua korban untuk dibawa ke rumah duka dan dikebumikan," ujar Prasetyo.


Sementara penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri belum diketahui, polisi akan melakukan penyelidikan.


"Kejadian Ini akan kami tindak lanjuti, karena ada permintaan dari orang tua korban untuk memeriksa handphone milik korban," sebutnya.


Ditambahkannya, dari keterangan dari orang tuanya, sebelum kejadian memang korban mengeluh sakit sesak di dadanya dan telah berobat.


 Diperoleh informasi bahwa korban baru saja pulang merantau saat perayaan natal dan tahun baru tahun lalu.


Penulis : Rudi

Editor : Novel