SMSI

SMSI
Sabtu, 14 Januari 2023, 12:49 WIB
Last Updated 2023-01-14T22:48:47Z
MedanSertijabWakapolda

Brigjen Pol Jawari Jabat Wakapolda Sumut

Salam Komando usai Sertijab wakapoldasu. (Foto/Poldasu).

Medan - nduma.id


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin serah terima jabatan Waka Polda Sumut di Lapangan KS Tubun, Jumat 13 Januari 2023.


Brigjen Pol Jawari diambil sumpah jabatan menggantikan posisi Irjen Pol Dadang Hartanto sebagai Waka Polda Sumut.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Bapak Irjen Pol Dadang Hartanto yang sudah menunjukkan pengabdiannya, loyalitas dan tanggung jawab serta dedikasi selama bertugas lebih dari dua tahun sebagai Waka Polda Sumatera Utara," katanya.


Dalam sambutannya, Panca menyebut, sertijab yang digelar merupakan rangkaian dari pelaksanaan surat telegram Kapolri tentang perpindahan tugas di lingkungan Polri.


Dia berharap dengan loyalitas dan pelaksanaan kinerja yang dilaksanakan selama ini di Polda Sumatera Utara, Dadang semakin sukses di tempat yang baru.


"Terlebih khususnya saat ini mendapat amanah dan jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri berpangkat Inspektur Jenderal," ujar Kapolda Sumut tersebut.


Kepada pejabat baru Brigjen jawari, Panca berharap mampu dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sebagaimana pejabat lama.


"Mudah-mudahan pejabat yang baru bisa menjalankan tugas sebagaimana yang telah dijalankan pejabat lama selama bertugas di Polda Sumut," tukas Panca.


Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, melakukan mutasi sejumlah jabatan Polri di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui surat telegram rahasia.


Diantaranya Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto diganti Brigjen Pol Jawari yang sebelumnya Karodalpres SSDM Polri. 


Untuk jabatan Brigjen Pol Dadang Hartanto ditunjuk menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri 


Reporter : Rudi

Editor : Novel