Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 25 Januari 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-01-29T09:18:55Z
BantuanDairiPaud

Bunda PAUD Dairi Berkeliling Salurkan Bantuan di Sejumlah Paud

Penyerahan bantuan kepada PAUD St. Andreas Rasul Stasi. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Lae Parira – nduma.id


Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan bantuan ke PAUD St. Andreas Rasul Stasi Kabanjulu, Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Selasa 24 Januari 2023.

Bantuan yang di berikan berupa karpet dikarenakan karpet tersebut sangat dibutuhkan fungsinya.

Romy mengaku sangat bangga terhadap Paud St. Andrews karena perkembangannya yang cukup baik mengingat awal berdirinya Paud, jumlah murid terdapat 16 orang, namun saat ini sudah berjumlah 48 orang.

Kehadirannya di PAUD St. Andreas katanya juga untuk bertemu dengan anak- anak PAUD.

“Kita ingin anak-anak sebanyak banyaknya menikmati pendidikan paud. Kabupaten Dairi sudah membentuk suatu peraturan dimana anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan sekolah dasar, harus melewati pendidikan PAUD terlebih dahulu dan peraturan itu akan terlaksana mulai tahun ini, hal itu bertujuan untuk membangun pendidikan anak-anak usia dini di Dairi. Peran dari orang tua juga tentunya sangat diharapkan untuk mendukung pengembangan pendidikan anak usia dini,“ ujarnya.

Ia utarakan peran dari Pokja Bunda Paud tentunya sangat diharapkan untuk mengetahui berapa jumlah anak yang belum masuk di pendidikan paud khususnya di Desa Kabanjulu.

Camat Lae Parira Lamhot Silalahi mengatakan ada 2 paud di Desa Kabanjulu.

Kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ia katakan sangat memberi motivasi kepada anak-anak paud.Kepala Sekolah Paud St. Andreas, Veronika Sihombing menyampaikan sudah 3 angkatan yang lulus dari Paud tersebut, hal tersebut menandakan Paud ini telah berkembang.

Selain mengunjungi Paud St. Andreas, Bunda Paud Kabupaten Dairi juga mengunjungi Paud Matahari.

Di Paud Matahari, terdapat sebanyak 10 orang murid yang baru saja berdiri di tahun 2022. Di Paud ini, Romy Mariani juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan buku gambar buku kepada anak-anak Paud.

Penulis : Raden

Editor : Rudi