Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 04 Januari 2023, 19:11 WIB
Last Updated 2023-08-30T12:17:13Z
budayaDairiGuro guro Aron

Bupati Dairi Sepakat Gendang Guro-guro Aron Harus di Letarikan

Bupati 

DAIRI, –nduma.id


Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Gendang guro-guro aron mburo ate tedeh Lau Meciho Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem, Selasa ,03 Januari 2023.


Disana, Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, Kepala Bagian Perekonomian Lipinus Sembiring, juga turut hadir damping Bupati Dairi.


Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan gendang guro-guro aron adalah ciri khas orang karo untuk berkumpul serta silaturahmi khususnya bagi para anak muda, karena itu harus di lestarikan.


“Ini mengandung unsur budaya, harus dipupuk terus agar terus dapat dilestarikan. Saya apresiasi kepada pemuda-pemudi yang menginisiasi acara ini, salut dan teruslah berkarya,” kata Bupati.


Eddy juga mengatakan kegiatan ini, agar digunakan untuk saling mempererat persatuan, khususnya masyarakat Dairi karena sangat berguna dan bisa memikul beban yang menghadang.


“Disektor pembangunan, infrastruktur masih perlu pembenahan, beberapa jalan desa di kecamatan ini sudah di hotmix seperti desa laupaskeh, Desa Pamah, serta Desa Harapan yang dibantu oleh TNI untuk membuka jalan yang sudah selesai pengerjaannya. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat agar seluruh harapan mewujudkan Dairi Unggul bisa tercapai,” ujar Eddy Berutu.


Turut Hadir Dr Badikenita Sitepu, SE, MSi, Anggota DPRD Dairi Idul Fitri Tarigan, Camat Gunung Sitember Jonathan Ginting, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring dan Kepala Desa Harapan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi