SMSI

SMSI
Selasa, 03 Januari 2023, 18:11 WIB
Last Updated 2023-01-04T11:14:35Z
FestivalKaroLangkat

Festival Karo Unggul Mencari Bintang di Langkat

PLT Bupati Langkat bersma ketua KNPI. (Foto/Istimewa).

Langkat - nduma.id


Grand Final Festival Karo Unggul Mencari Bintang Tahun 2022 berlangsung meriah di Jambur Lapangan Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Senin (2/1/2023).


Festival diselenggarakan anggota DPR RI Fraksi Golkar, Delia Pratiwi Br Sitepu dan Ketua KNPI Langkat, Rizky Yunanda Sitepu.


" Festival lomba bernyanyi lagu karo diikuti peserta usia remaja," kata Ketua panitia, Imanuel Pinem.


Imanuel mengatakan tujuan acara untuk  menumbuhkan seniman-seniman baru yang dapat membawa nama Langkat dan Binjai  keluar daerah dengan lagu-lagu karo, dan mencari duta-duta berbakat.


Festival memperebutkan hadiah total 30 juta rupiah.


Juara 1. Rp15.000.000

Juara 2. Rp10.000.000

Juara 3. Rp5.000.000


Plt Bupati Langkat H Syah Afandin berharap Sei Bingai ke depannya menjadi tujuan wisatawan yang semakin baik dan membanggakan dengan terselenggaranya festival itu.


"Langkat bukan milik  satu etnis saja'" kata bupati.


Dia berharap Rizky Yunanda Sitepu dan Delia Pratiwi memiliki andil besar  memajukan kearifan budaya lokal di Kabupaten Langkat.

 

Ketua KNPI Langkat berharap kehadiran Plt Bupati Langkat   meningkatkan perekonomian, menambah kesejahteraan dan kemakmuran perekonomian.


"Untuk festival, mudah-mudahan dapat membangkitkan aura orang orang karo, untuk dapat menumbuhkan hal yang baru di  bidang  seni vocal  dalam bernyanyi khusus," ujar ketua KNPI itu.


Reporter : Rudi

Editor : Novel