DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 20 Januari 2023, 11:36 WIB
Last Updated 2023-01-23T04:36:35Z
Desa TerpencilPakpak BharatPotensi

Frans Tumanggor Bupati Pertama Singgah di Desa Sibongkaras Pakpak Bharat

Bupati pakpak Bharat nomor 4 dari kiri, foto bersama di kantor Desa Sibongkaras. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Desa Sibongkaras, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara Rabu 19 Januari 2023.


Franc ingin melihat langsung pontensi desa ini serta bertemu dan berdialog dengan masyarakatnya.


Frans di sambut antusias warga, pasalnya semenjak desa ini ada, Franc adalah bupati pertama yang datang langsung.


"Semua tempat, semua Desa dan semua wilayah Kabupaten Pakpak Bharat akan kami datangi, semua masyarakat akan kami kunjungi, mereka semua berhak menikmati hasil pembangunan ini, termasuk hari ini kami sampai di sini, di Desa yang sangat kaya dengan potensi alam ini, Desa yang sangat indah menurut saya," ucapnya.


Dihadapan warga, Franc mengatakan desa Sibongkaras menjadi salah satu fokus untuk dilakukan pembangunan nantinya.


"Desa ini menjadi salah satu Desa yang menjadi fokus perhatian saya, selaku Kepala Daerah, nanti kami akan menghitung apa - apa saja yang bisa kita kerjakan dalam waktu dekat ini, tentu juga harus kita sesuaikan dengan ketersediaan anggaran kita,"  jelasnya.


Tercatat Franc menjadi Bupati pertama yang menginjakkan kaki di Desa Sibongkaras, bahkan jauh sebelum Kabupaten Pakpak Bharat berdiri pada 2003 silam.


"Sungguh sebuah titik tertinggi kebahagiaan kami, bapak Bupati telah tiba di desa ini, tentunya perjalanan yang sulit bagi bapak, tapi sungguh kedatangan yang sangat kami nanti - nanti sejak puluhan tahun silam, seorang pemimpin telah tiba di desa ini, selamat datang bupati kami," ungkap seorang warga.


Terletak jauh ditengah jejeran pegunungan bukit barisan, ditengah rimbunnya hutan, diapit lembah dan jurang terjal, desa kecil yang masuk dalam wilayah Kecamatan Salak ini telah berdiri sejak puluhan tahun silam.


Penulis : Rudi

Editor : Novel