DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 06 Januari 2023, 20:50 WIB
Last Updated 2023-01-06T13:50:13Z
Bhakti SosialDeli SerdangMangrove

Gerindra Sumut Bhakti Sosial dan Tanam Mangrove di Desa Bagan

Warga Desa Bagan Serdang foto bersama pengurus Gerindra Sumut. ( Foto/Raden).

Deli Serdang - nduma.id


Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara bhakti sosial bersama masyarakat nelayan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (06/1/2023).


Bakti sosial dilakukan dengan membagikan sembako kepada warga kemudian menanam pohon manggrove bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut dan Kesatuan Nelayan Tradisional (KNTI) Deli Serdang di Pesisir Pantai Timur Kecamatan Pantai Labu.


"Penanaman pohon manggrove untuk kelestarian lingkungan sekitar kita. Kami berharap agar kegiatan ini senantiasa dilestarikan oleh masyarakat agar lingkungan kita senantiasa terjaga dengan baik" ungkap Gus Irawan Pasaribu, ketua Gerindra Sumut

Tanam mangrove di pesisir pantai. (Foto/Raden).


Gusirawan yang juga Ketua HKTI Sumut ini menyampaikan tanaman manggrove di tepi pantai menjaga abrasi dan kelestarian serta kesinambungan perkembangbiakan ikan.


Jefri salah satu kepala dusun di Desa Bagan Serdang menyampaikan apresiasinya kepada Gerindra, HKTI, KNTI, dan Para Pihak yang terlibat dalam kegiatan.


"Kami selaku aparat desa apresiasi atas bantuan yang dilakukan Ketua Gerindra Sumut sekaligus Ketua HKTI Sumut Pak Gus Irawan Pasaribu" ungkap Jefri.


Dikatakan masyarakat nelayan di desanya sedang mengalami kesulitan ekonomi, apalagi terdampak banjir.


Dia berharap bantuan dari Gerindra mengurangi kesulitan masyarakat.


Bobby Octavianus Zulkarnain, Korda Gerindra Sumut III menyampaikan sebagai Partai Politik Gerindra senantiasa berbuat dan membantu masyarakat.


"Sebagai partai politik kami diperintahkan ketua umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto untuk senantiasa berbuat dan membantu masyarakat" Pungkas Bobby.


Fadly Abdina Selaku Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut mengingatkan kegiatan itu harus dilestarikan ditengah masyarakat.


"Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan menanam pohon tetapi, kami mengajak para pihak dan masyarakat untuk selalu melakukan penanaman manggrove untuk menjaga pesisir pantai," ungkap Fadly Abdina.


Kegiatan dipandu Hj.Nuraini yang merupakan putri daerah Desa Bagan Serdang dan Wakil Sekretaris Gerindra Sumut.


Kegiatan dihadiri oleh fungsionaris partai Gerindra,  Muhammad Syah (Sekretaris HKTI), M.Indra Yusuf (Wakil Sekretaris HKTI) dan Fungsionaris lainnya serta fungsionaris KNTI Deli Serdang.


Reporter : Raden

Editor : Rudi