Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 28 Januari 2023, 14:40 WIB
Last Updated 2023-01-29T07:42:43Z
DairiMedia SosialMutasi

Isu Mutasi di Pemkab Dairi, ASN Jangan Percaya Iming-iming Jabatan

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Dairi, Eddy Banurea. (Foto/Istimewa)



DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi di hantam isu mutasi, rotasi, dan non job.  


Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Dairi, Eddy Banurea memberikan klarifikasi.


Melalui Rilis Klarifikasinya, Eddy membenarkan media sosial dan grup-grup WhatsApp banyak membahas Isu ini.


Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dapot Tamba dia menyampaikan ASN tidak perlu resah soal kabar mutasi dan non job tersebut.


"Iya, saya kira seluruh ASN tidak perlu resah dan gelisah yang penting bekerjalah dengan baik. Karena kapan pun, dan dimanapun yang terbaik itu pasti dibutuhkan oleh pimpinan," kata Eddy Banurea, Jumat (27/1/2023).


Eddy tak menampik isu mutasi membuat sejumlah ASN resah dan mencari orang yang tepat agar bisa bertahan di posisi jabatannya.


"Begini, pimpinan itu berhasil bilamana timnya itu adalah orang-orang terbaik. Maka bekerjalah dengan jujur, ikhlas, dan tulus sehingga apapun isu di luar, kalau misalnya pimpinan bisa melihat kita bekerjasama dengan baik pasti dipertahankan," ujarnya.


ASN juga disarankannya jangan percaya soal iming-imingi promosi jabatan oleh siapapun.


"Jangan percaya bahwa ada orang yang bisa mengurus ini, itu. Jadi siapa pun yang katanya bisa mengurus jabatan, siapapun itu, yang menyanggupi atau membantu untuk mendapatkan jabatan di Pemkab Dairi jangan pernah percaya. Maksud saya begini, kalau kita (ASN-red) mau meningkat bekerjalah dengan baik untuk mencapai tujuan organisasi," jelas Eddy.


Terkait rencana melakukan uji kompetensi terhadap jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II itu kata Eddy karena ada jabatan yang kosong. 


Dan Pemerintah Kabupaten Dairi harus gerak cepat mengisi jabatan yang kosong itu.


"Perlu dijelaskan, memang ada beberapa jabatan eselon II yang saat ini kosong, termasuk Inspektorat. Untuk itu dilakukan uji kompetensi siapa kira-kira cocok mengisi jabatan kosong itu. Sebab menurut kami, jabatan yang kosong dengan waktu yang lama akan mempengaruhi pelayanan publik," jelasnya.


Di katakan Eddy mutasi dan rotasi sudah hal bisanya dilakukan bertujuan untuk penyegaran


Untuk itu, Eddy Banurea meminta seluruh ASN di Kabupaten Dairi tidak perlu resah.


"Tetaplah bekerja dengan baik untuk mewujudkan visi misi Pemerintahan Kabupaten Dairi. Sebab begini, kalau seseorang menempati jabatan karena 'sesuatu' bukan karena kemampuan pasti nanti pekerjaan itu akan berpengaruh. Untuk itu, pimpinan tentunya mencari orang tepat untuk mencari tim untuk bisa bekerja dengan baik untuk mewujudkan Kabupaten Dairi mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman," ujarnya. 


Penulis : Raden

Editor : Rudi