Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 19 Januari 2023, 15:58 WIB
Last Updated 2023-01-19T08:58:21Z
Danau TobaF1H2OMedanPoldasu

Kapolda Sumut Sebut Persiapan F1H2O Danau Toba Berjalan Lancar

Kapolda Sumut SDI Rapat kerja persiapan F1H2O. (Foto/Poldasu).

MEDAN - nduma.id


Rapat kerja persiapan event internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H2O) kembali di gelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis 19 Januari 2023.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di hadapan Gubernur Sumut, Irjen Panca menyampaikan persiapan event F1H2O di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, berjalan lancar dan tinggal menunggu proses penyelesaikan pembangunan sarana prasarana.


"Personel Polda Sumut dibantu Kodam I Bukit Barisan, Polres Toba, Pemkab Toba beserta staleholder lainnya telah melaksanakan pembersihan wilayah di Balige, Kabupaten Toba," katanya.


Panca juga mengungkapkan untuk proses pemindahan sementara para pedagang yang berjualan di pinggir jalan Kota Balige sudah dilakukan.


Para pedagang disana kata Panca bersedia ditempatkan di dekat Hotel Labersa selama perhelatan akbar F1H2O.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toba serta masyarakat yang telah bersedia mendukung suksesnya event F1H2O sebagai upaya mempromosikan Wisata Danau Toba dikancah dunia," ungkapnya.


Panca juga menyebutkan telah mengintruksikan Dit Lantas Polda Sumut bersama Dishub untuk meninjau kondisi jalanan di Kabupaten Toba.


Melakukan rekayasa arus lalu lintas selama digelarnya F1H2O pada 24 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023 mendatang.


"Perlu saya sampaikan Pak Gubernur bahwa sudah disiapkan Commander Center yang nantinya difungsikan untuk memantau situasi saat F1H2O," sebutnya.


Sebanyak 1.500 personel gabungan diturunkan.


Meski demikian jumlah personel gabungan ini masih dalam tahap penghitungan.


"Dari rapat yang kita gelar hari ini, saya melaporkan persiapan F1H2O Danau Toba berjalan lancar tanpa adanya gangguan," tukas Panca.


Karena itu Panca berharap dukungan seluruh stakeholder serta masyarakat dalam menyukseskan event dunia tersebut," pungkasnya.


Reporter : Rudi

Editor : Novel