Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 01 Januari 2023, 17:49 WIB
Last Updated 2023-01-01T10:49:23Z
GerejaSiantarTahun Baru

Kapolres Siantar Cek Gereja - Gereja

Polisi cek gereja. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Kapolres Siantar AKBP Fernando, di dampingi PJU  cek pengamanan ibadah awal tahun 2023 di gereja - gereja di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Minggu (1/1/2023).


"Ini untuk memastikan ibadah awal tahun 2023 dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun. Sehingga personil Polres Pematang Siantar melakukan pengamanan di setiap gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah," kata Fernando


Fernando, menyampaikan bebrapa gereja yang sudah dilakukan pengecekan seperti Gereja GKPS Peniel Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Gereja HKBP Martoba Jalan Bah Tongguran Kanan, Gereja GKPS Rogate Jalan Rakutta Sembiring, Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Jalan Ahmad Yani, dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Siantar Plaza Jalan Merdeka.


"Ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di awal tahun 2023," ujarnya


Informasi yang diterima mengatakan bahwa untuk pengamanan di gereja kapolres menekankan kepada personil yang melakukan pengamanan agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan guna menciptakan Perayaan Ibadah awal tahun yang aman dan damai, dan diakhiri ucapan Selamat  Tahun Baru 1 Januari 2023. 


Reporter : Ari

Editor : Rudi