Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 23 Januari 2023, 20:02 WIB
Last Updated 2023-01-23T13:02:26Z
ImlekMedanPolisi

Malam Imlek di Sumut Kondusif

Foto bersama di vihara. (Foto/Poldasu).

MEDAN - nduma.id


Forkopimda Sumatera Utara patroli bersama pengaman perayaan Malam Imlek 2023 di Kota Medan, Sabtu 21 Januari 2023 malam.


Dengan mengendarai sepeda motor patroli bersama itu diikuti Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, serta sejumlah personel TNI-Polri.


"Patroli bersama yang kita gelar ini dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Buddha yang merayakan malam Imlek," ujar Gubsu Edy Rahmayadi.


Hasil pantauan, situasi malam Imlek 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara aman dan kondusif. 


"Saya berharap kondisi kamtibmas yang kondusif ini harus terus dijaga," ujar mantan Pangkostrad tersebut.


Sementara Polda Sumatera Utara menurunkan dua per tiga personel untuk mengamankan Perayaan Imlek 2023 agar berjalan aman dan kondusif.


"Untuk pengamanan Imlek nantinya sebanyak dua per tiga personel Polda Sumut dibantu TNI akan diturunkan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Menurutnya, diturunkannya sejumlah personel itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Buddha di Kota Medan, Sumatera Utara.


"Tentunya kehadiran personel Polri dan TNI dapat menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif," tutur juru bicara Polda Sumut itu.


Personel disebar ke setiap vihara yang ada di wilayah polres jajaran karena menjadi prioritas pengamanan saat Perayaan Imlek.


"Untuk itu kepada seluruh masyarakat khususnya yang merayakan Imlek untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Sumatera Utara agar tetap kondusif," pungkasnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel