DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 03 Januari 2023, 19:42 WIB
Last Updated 2023-01-03T12:46:28Z
DairiNatalPolisiTahun Baru

Pasca Operasi Lilin Toba 2022 Satlantas Polres Dairi Masih Siaga

Petugas satlantas siaga. (Foto/Polres Dairi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Jalur lintas Sidikalang menuju Medan masih dijaga petugas Satlantas Polres Dairi.


Selasa 3 Januari 2023, petugas terlihat masih mengurai kepadatan kendaraan di jalur ini, tepatnya di jalan nasional di Kecamatan Sumbul.


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri mengatakan personil Polres Dairi serta Instansi terkait masih melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pasca berakhirnya Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah hukum Polres Dairi.


Giat itu guna memberikan pelayanan kepada pemudik tahun baru yang melintasi Kabupaten Dairi agar merasa aman, nyaman dan lancar.


" Tadi sempat macet di jembatan Lae Renun arah sumbul - sidikalang sudah kita urai," kata kasat lantas Selasa (3/1/2023).


Jalur ini dikatakan memang rawan padat kendaraan karena pasar di Kecamatan Sumbul.


" Tadi sekitaran Jembatan Renun ada pengguna jalan yang menerobos rambu larangan di jembatan baru Lae Renun ditambah perlambatan arus di pasar Sumbul karena pekan di Pasar Sumbul," tutur kasat.


Dia menghimbau bagi pengendara yang melintas dari sekitaran Pasar Sumbul dan Jembatan Renun agar tetap berhati hati dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas serta tidak melanggar rambu.


Selain melakukan pengaturan arus Lalin petugas juga melakukan Live Report untuk penyampaian situasi terkini tentang situasi arus lalu lintas di pasar Sumbul dan Jembatan Lae Renun.


"Pada saat ini situasi Lalin sudah aman, ramai, lancar dan terkendali. Kami dari Polres Dairi mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Dairi," ujar kasat dalam live report.


Reporter : Rudi

Editor : Novel