Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 28 Januari 2023, 18:33 WIB
Last Updated 2023-01-28T11:33:34Z
BasarnasDeli SerdangHanyut

Pemancing Ikan Hanyut di Sungai Seruai Deli Serdang Ditemukan

Tim SAR saat melakukan pencarian. (Foto/Basarnas)

Deli Serdang – nduma.id


Tiga hari pencarian, seorang pemancing yang hanyut di Sungai Seruai tepatnya di Desa Ajibaho Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang ditemukan.


Kepala Kantor SAR Medan Budiono, selaku Search Mission Coordinator (SMC) mengatakan pencarian yang dimulai sejak pagi tadi dengan melakukan penyisiran mulai dari awal lokasi korban hanyut hingga menuju hilir sungai akhirnya membuahkan hasil.


" Korban akhirnya ditemukan Pukul 13.35 WIB Siang ini dalam keadaan meninggal, berjarak sekitar 9 Kilometer dari lokasi awal korban hanyut." ucapnya.


Hari ini pencarian kata Budiono dibagi 2 SAR Unit Rescue dengan menggunakan perahu Rafting sejak pagi tadi.


“Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga guna proses persemayaman,” ujarnya.


Sebelumnya, Kamis 26 Januari 2023 kantor SAR Medan menerima informasi terkait adanya seorang pria yang hanyut di Sungai Seruai Kabupaten Deli Serdang.


Dijelaskan awalnya korban Samio (55) warga Dusun II Desa Sidodadi Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang bersama teman-temannya sedang memancing di Sungai Seruai.


Naas, saat hendak menyebrang sungai, korban terpeleset dan jatuh ke sungai dan terseret arus.


Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke pemerintah daerah setempat dan diteruskan ke Kantor SAR Medan.


Penulis : Rudi

Editor : Novel