DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Senin, 16 Januari 2023, 19:28 WIB
Last Updated 2023-01-16T12:28:18Z
PelantikanPMKRISiantar

Pengurus PMKRI Cabang Pematang Siantar Periode 2022-2024 di Lantik

Pelantikan Pengurus PMKRI Cabang Pematang Siantar. (Foto/Ari)

Pematang Siantar - nduma.id


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2022-2024 di lantik.


Pelantikan berlangsung di Aula Paroki Santo Yoseph Jalan Kain Batik, Pematang Siantar, Sabtu, 14 Januari 2023 lalu.

 

Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas diwakili Presidium Hubungan Perguruan Tinggi, Saudara Christo Maria Sultan Tuzagugu melantik Maruli Tua Sihombing sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2022-2024 menggantikan saudara Edis Galingging.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan personalia Dewan Pimpinan Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2022-2024.

 

“PMKRI hadir di kota Pematang Siantar sebagai mitra kritis, untuk senantiasa terlibat aktif menghidupi nilai-nilai kerakyatan. Dan PMKRI juga hadir pada garis perjuangan rakyat, hadir untuk memperjuangkan hak rakyat yang tertindas dan termarjinalkan,” kata Maruli Tua Sihombing dalam sambutannya.

 

Dia menyampaikan akan fokus pada bidang pendidikan, keamanan, Perdamaian, dan Kerukunan.

 

"Keamanan suatu bangsa dapat ditentukan oleh faktor politik di mana kita semua mengetahui. tahun ini adalah tahun politik, tahun pesta Demokrasi, tentu kita juga meyakini bahwa kita berperan aktif dalam perhelatan pesta politik itu,” tuturnya.

 

Pelantikan mengangkat tema “Melayani dan Bersinergi Menuju PMKRI yang Progresif, Kontributif dan Berdedikasi”.

 

Pelantikan diawali Ibadah Perayaan Ekaristi Dipimpin Pastor RD. Iwan Swanto Lumban Gaol di Gereja Katolik Santo Yoseph.

 

Pelantikan turut dihadiri Staf Ahli Walikota, Dra. Happy Oikumenis Daely, Waka Polres Pematang Siantar Ismawansana, SIK., Richard Sidabutar dan Parlindungan Purba sebagai tokoh Katolik, DR. Raja Arab Damanik ketua KPU Simalungun, kelompok Cipayung dan Senior-senior PMKRI.

 

Reporter : Ari

Editor : Rudi