SMSI

SMSI
Jumat, 27 Januari 2023, 14:49 WIB
Last Updated 2023-01-29T07:52:09Z
AdministrasiDairiPKK

PKK Gunung Meriah di Bina Tertib Administrasi

Pembinaan PKK di Balai Desa Gunung Meriah. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sinehu – nduma.id


Desa Gunung Meriah di Kecamatan Si Empat Nempu Hulu Kabupaten Dairi menjadi Desa Binaan PKK Kabupaten untuk Tertib Administrasi PKK Tahun 2023.

 

Kamis 26 Januari 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu bersama tim melakukan pembinaan di Desa Gunung Meriah jelang kunjungan supervisi dari Provinsi Sumatera Utara, Februari mendatang.


"Administrasi bukanlah persoalan rumit apabila dikerjakan secara tepat waktu atau setiap selesai melakukan kegiatan PKK. Tertib administrasi dapat kita penuhi kalau memang kita lakukan secara tertib. Itu saja kuncinya," kata Romy.


Tertib administrasi kata Romy menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 program Pokok PKK.


Menurutnya, dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai ketentuan yang berlaku dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi, laporan dan menjadi contoh bagi tim Penggerak PKK di berbagai wilayah dalam berbagai tingkatan mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten.


Disebutkan lagi, administrasi adalah syarat penting dalam mengikuti lomba maupun kegiatan, sehingga sewaktu-waktu dapat diminta oleh TP PKK Provinsi saat melakukan supervisi nantinya.


“Saya mohon, administrasi tetap diperhatikan, harus tertib dan dirapikan. Karena dalam mengikuti perlombaan tidak hanya ditentukan dari penilaian lapangan, namun juga dari administrasi yang baik,” pesannya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi