Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 13 Januari 2023, 13:32 WIB
Last Updated 2023-01-13T06:36:50Z
Danau TobaPoldasuTOBA

Poldasu Operasi Kepolisian Hopal Toba Libatkan 600 Personel

Suasana rapat kerja bersama Poldasu di hotel Labersa. (Foto/Poldasu).

Toba - nduma.id


Polda Sumut rapat kerja bersama dalam mengintensifkan kerja menyukseskan event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) Danau Toba, Kamis 12 Januari 2023 kemarin.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Panca Putra Simanjuntak, mengatakan selama kegiatan F1H20 pada 24 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023 mendatang, pihaknya menggelar Operasi Kepolisian Hoval Toba 2023.


Oprasi itu melibatkan lebih 600 personel gabungan TNI, Polri serta stakeholder lainnya.


"Operasi yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan ini sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada para peserta, penonton, wisatawan serta masyarakat selama perhelatan F1H20," katanya


Panca mengatakan perhelatan akbar ini menjadi kesempatan dan kebanggaan bagi Indonesia khususnya sumatera utara karena menjadi tuan rumah.


Event  F1H2O  merupakan event bertaraf internasional dan menjadi kesempatan untuk menunjukan dan mewujudkan Danau Toba menuju pentas dunia


"Tentunya saya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara dalam menyukseskan event F1H20," tutur Panca.


Menpora, Zainuddin Amali, menerangkan F1H2O merupakan kejuaraan dunia Powerboat yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F1H2O karena kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat layaknya lomba balap mobil F1.


"Dengan rapat bersama yang digelar ini pemerintah pusat, provinsi, dan daerah terus bekerjasama untuk menyukseskan acara tersebut," kata Zainuddin.


Dia meminta masyarakat sekitar Toba untuk menyambut kedatangan para wisatawan lokal maupun asing karena ini menjadi kebanggaan semua.


"Sejauh ini progres pembangunan lokasi pertandingan F1H20 berjalan cukup baik. Diharapkan sebelum pertandingan semua sarana dan prasarana selesai dikerjakan pihak panitia," pungkasnya.


Rapat bersama itu dihadiri Menpora Zainuddin Amali, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, serta panitia F1H20 Danau Toba, di Hotel Labersa.


Reporter : Rudi

Editor : Novel