DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Kamis, 12 Januari 2023, 13:06 WIB
Last Updated 2023-01-12T06:06:09Z
Danau TobaMedanPerahu Motor FormulaPoldasu

Poldasu Operasi Kewilayahan Khusus di Toba

Kapoldasu saat memberikan keterangan pers usai rapat bersama. (Foto/Poldasu).

Medan - nduma.id


Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan menggelar operasi kewilayahan khusus di Kabupaten Toba Sumatera Utara.


Oprasi itu guna menyukseskan event internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) Danau Toba, di Kabupaten Toba pada 24 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023 mendatang.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam rapat bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin mengatakan, Polda Sumut dibantu Kodam I BB bersama pemerintah daerah akan melaksanakan pembersihan di Balige Kabupaten Toba.


Sebagai bentuk memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan.


"Tentunya untuk menyukseskan program ini pada 16 Januari 2023 akan berkantor di Balige," kata Kapolda, Rabu (11/1/2023).


Rapat bersama itu dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, para OPD Pemprov Sumut serta PJU Polda Sumut serta Kodam I BB.


Katanya Polda Sumut juga akan menyiapkan transportasi serta mendirikan pos pengamanan.


"Harapan kita semua pada 10 Februari 2023 mendatang seluruh proses pembangunan arena balapan perahu motor selesai dilaksanakan," sebut Kapolda.


Rapat bersama ini di harapkan Panca dapat menyatukan persepsi seluruh stakeholder event internasional tersebut.


Mantan Kapolda Sulut itu meminta OPD Pemprov Sumut untuk menampilkan atraksi kebudayaan daerah serta UMKM, tujuannya menumbuhkan ekonomi masyarakat selama event F1H20 di Kota Balige.


"Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara menjadi tuan rumah F1H20 akan memberi kebanggaan tersendiri, karena dipercaya menyelenggarakan acara olahraga bertaraf internasional," pungkasnya.


Dalam pemaparannya, Panca menyatakan Polda Sumut siap menyukseskan event F1H20 di Kabupaten Toba dengan memberikan pengamanan baik di dalam maupun di luar arena balapan.


Pembangunan arena balapan sudah di tinjau dan progres pengerjaan di nilai berjalan baik.


Reporter : Rudi

Editor : Novel