Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 29 Januari 2023, 19:00 WIB
Last Updated 2023-01-29T12:00:14Z

Rangkaian HPN, Bupati Sergai Bakal Sambut 200 Pemilik Media Siber

Foto bersama usai rapat koordinasi. (Foto/Istimewa)

Sergai – nduma.id


Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara dan SMSI Kabupaten Serdang Bedagai, menggelar rapat persiapan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Minggu 29 Januari 2023.


Rapat digelar di Pantai Romantis, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, dipimpin Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu yang juga Ketua Panitia Ekspedisi, bersama Ketua SMSI Sergai, Zuhari.


Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dikatakan bakal menyambut  200 pemilik Media Siber peserta ekspedisi.


"Dan hal ini sudah kita koordinasikan sebelumnya dengan Pak Bupati Sergai Darma Wijaya. Alhamdulillah, Pak Bupati mendukung penuh. Beliau juga siap bersama kita, menyambut kehadiran peserta ekspedisi di Sergai, juga kita semua akan dijamu beliau dalam kemasan acara silaturahmi," jelas Zuhari.


Zuhari didampingi Sekretaris Sugiono, mengatakan sebagai keluarga besar SMSI Sumut, SMSI Sergai wajib untuk ikut mendukung hajatan ekspedisi, bertaraf nasional itu.


"Bagaimana pun, ini adalah hajatan kita bersama, mengambil momen HPN untuk bersama kita menyatukan hati dan pemikiran berkontribusi untuk mendukung Geopark Kaldera Toba tetap sebagai Taman Warisan Bumi dunia, sebagaimana yang ditetapkan Unesco (Unesco Global Geopark)," ujar  Zuhari.


Kabupaten Sergai yang menjadi salah satu titik poin ekspedisi dan Ketua SMSI Sergai, Zuhari, mengatakan para pengurus dan anggota siap menyambut kedatangan Ketua Umum SMSI, Firdaus bersama rombongan dan seluruh peserta.


Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, mengapresiasi dukungan segenap pengurus dan anggota SMSI Sergai.


"Terima kasih teman-teman. Itulah harapan kita memang, bersama-sama menyukseskan ekspedisi ini," ujar Erris.


Persiapan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba secara umum kata Erris tidak mengalami kendala.


"Hanya tinggal beberapa hal teknis saja, yang sebenarnya tinggal mengeksekusi saja," jelas Erris.


Ekspedisi Kaldera Toba digelar SMSI untuk mendukung sekaligus mempertahankan predikat Unesco Global Geopark pada Geopark Kaldera Toba.


Ekspedisi mengunjungi geosite-geosite pada Kaldera Toba dimulai dari Tapanuli Utara, Samosir, hingga Pematangsiantar dan Serdang Bedagai Selama 4-6 Februari 2023.


Kemudian puncaknya pada 7 Februari 2023, silaturahmi dan pelantikan SMSI Sumut periode 2022-2027 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut.


Pada puncak acara itu, juga akan diserahkan penghargaan kepada 5 kepala daerah di Sumut dan ke direksi Tirtanadi dan Bank Sumut


Penulis : Rudi

Editor : Novel