Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 29 Januari 2023, 14:13 WIB
Last Updated 2023-01-29T07:13:56Z
DairiKoperasiRapat Anggota

RAT KSP Persaudaraan Panji Bako, Bupati Dairi Dorong Anggota Transaksi Digitalisasi

Foto bersama peserta rapat tahunan KSP Persaudaraan Panji Bako. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sitinjo – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Rapat Anggota Tahunan (RAT), tahun buku 2022 di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Persaudaraan Panji Bako, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo. Sabtu 28 Januari 2023.


Di koperasi itu Eddy Berutu terdaftar menjadi anggota kehormatan.


Dalam sambutannya Bupati Dairi mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan yang tertinggi dan sudah dilakukan selama 13 tahun dengan baik, sehingga perlu untuk diapresiasi.

 

“Saya mendorong koperasi ini agar memiliki kartu bank sebagai kartu anggota. Pemerintah Kabupaten Dairi tentunya akan sangat mendukung koperasi, karena lembaga yang mampu memutar perkembangan ekonomi masyarakat adalah koperasi,” ujar Eddy Berutu.


Kata Eddy, Presiden Jokowi dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan bahwa digitalisasi dalam melakukan transaksi harus diwujudkan hingga ke tingkat Desa, karena dengan digital transaksi akan lebih cepat dan akurat.


Koperasi harus menjadi mitra perbankan sehingga dapat berjalan dengan tersistem. Saya menaruh hormat kepada koperasi ini karena mampu memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Eddy Berutu.


Bupati berharap, koperasi simpan pinjam ini sudah mengarah digital, serta menjadi mitra bagi pemerintah untuk melakukan sosialisasi terkait digitalisasi.


Benpa Nababan, perwakilan anggota koperasi mengatakan bahwa koperasi ini sudah berjalan selama 13 tahun dengan jumlah anggota sebanyak 300 orang. 


Uang yang terkumpul lebih 1 Miliar dan anggota sudah mendapatkan pelatihan.


Karena itu nantinya para anggota sudah bisa melakukan setiap kegiatan melalui aplikasi.


“Diharapkan dari 300 anggota, tahun ini sudah bertambah menjadi 2000 orang. Terimakasih atas dukungan dari Bupati Dairi, kiranya tetap memberikan perhatian kepada koperasi ini,” kata Benpa.


Ketua KSP Persaudaraan, Marina Sinaga menilai kehadiran Bupati Dairi akan menjadi penambah semangat dan motivasi.


“Anggotanya ada yang di Penang, ada yang di Jakarta. Kita selalu bagikan setiap tahun paket Natal ataupun bantuan lainnya. Kita ingin memahami ternyata ekonomi masyarakat sangat kuat. Dalam rapat ini nantinya akan dipilih Ketua baru, jadi mari kita pilih pengurus yang benar - benar ingin memajukan koperasi kita ini,” ucapnya.


Penulis : Raden 

Editor : Rudi