SMSI

SMSI
Sabtu, 14 Januari 2023, 19:14 WIB
Last Updated 2023-01-14T12:14:33Z
MedanPisah SambutPoldasu

Ratusan Polisi Lepas Irjen Pol Dadang Hartanto dari Gerbang Mapoldasu

Lambaikan tangan melepas Irjen Pol Dadang. (Foto/Poldasu).

MEDAN - nduma.id


Pasca serah terima jabatan, ratusan personel Polda Sumatera Utara berkumpul melepas Irjen Pol Dadang Hartanto beserta keluarga untuk bertugas di Lemdiklat Polri, Jumat, 13 Januari 2023


Suasana haru pecah di lokasi acara.


Iringan lagu berjudul "Sampai Jumpa" Ciptaan Endank Soekamti mengalun senyap melepas mantan Kapolrestabes Medan itu hingga ke pintu gerbang Mapolda Sumut.


Ratusan tangan melambai sesaat mobil Toyota Fortuner warna hitam meninggalkan Mapolda.


Sebelumnya di acara pisah sambut, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengapresiasi Irjen Pol Dadang Hartanto atas pengabdiannya, loyalitas dan tanggung jawab selama bertugas.


Dedikasi selama lebih dari dua tahun bertugas sebagai Waka Polda Sumatera Utara di apresiasi.


"Saya berharap dengan loyalitas selama di Polda Sumatera Utara, beliau semakin sukses dan amanah di jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri berpangkat Inspektur Jenderal," kata Panca.


Kepada Masyarakat Sumatera Utara Dadang mengucap terima kasih.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara atas doa dan dukungan yang diberikan," ujar Irjen Pol Dadang.


“ Sejak saya bertugas menjadi Kapolrestabes Medan dan kembali menjadi Waka Polda Sumut dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut demikian besar,” tuturnya.


Dadang berharap, silaturahim akan terus berlanjut meski tidak lagi bertugas di Sumut. 


Di berpesan, masyarakat harus bersatu untuk menjaga Sumut menjadi lebih baik lagi dengan keyakinan kuat akan menjadi Sumut maju dan lebih modern.


“Permohonan maaf saya kepada masyarakat apabila selama bertugas di Sumut ada tutur kata yang salah mohon dimaafkan,” ujarnya.


Selain Kapolda, di acara itu tampak Waka Polda Sumut Brigjen Pol Jawari, PJU Polda Sumut, serta para kapolres.


Tak lupa, Irjen Pol Dadang Hartanto beserta istri turut melambaikan tangan kepada seluruh personel yang haru melepas kepergiannya.


Reporter : Rudi

Editor : Novel