DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 25 Januari 2023, 20:10 WIB
Last Updated 2023-01-25T13:10:01Z
BasarnasDanau TobaF1H2OTOBA

SAR Medan dan BPBD Sumut Paparkan Skema Siaga Event F1H2O

SAR Medan dan BPBD Sumut berjumpa Bupati Toba. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus menerima kunjungan Kepala Kantor SAR Medan, Budiono dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera diwakili oleh Kabid Kesiapsiagaan BPBD Provsu, Gelora Viva Sinulingga.


Kabid Penanganan Darurat, Peralatan, dan Logistik BPBD Provsu, Zulham Efendi Siregar, dan sejumlah staf BPBD Provsu  di Kantor Bupati Toba, Jalan Sutomo Pagar Batu Nomor 1, Selasa, 24 Januari 2023. 


Mereka memaparkan skema kesiapsiagaan bencana saat perhelatan F1H2O yang akan digelar 24-26 Februari 2023 mendatang.


Dalam paparannya, Kepala Kantor SAR Medan, Budiono menginformasikan langkah antisipasi bencana yang disiapkan.


Diantaranya penyusunan SOP penyelamatan para pebalap dan penonton, penyediaan peralatan untuk antisipasi bencana dan kecelakaan, penyediaan heli rescue, dan lainnya.


Bupati Toba Poltak Sitorus  berharap koordinasi tetap berjalan dengan baik untuk suksesnya event F1H2O.


“Saya merasa senang atas inisiatif dan kinerja Bapak dan Ibu dari SAR Medan dan BPBD Provsu untuk mendukung F1H2O," kata Poltak.


Sebagai kegiatan yang bertaraf internasional kata Poltak event itu akan dihadiri banyak orang.


"Jadi kita harus melakukan koordinasi yang baik agar tidak ada langkah penyelamatan yang menyalahi prosedur. Saya berharap kegiatan ini sukses dan tujuan kita tercapai,” ucap Poltak Sitorus.


Setelah melakukan pemaparan kesiapsiagaan bencana, tim Basarnas Kantor SAR Medan dan BPBD Provsu bergerak ke Lapangan Sisingamangaraja, Balige meninjau venue F1H2O.


Turut mendampingi Bupati Toba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Augus Sitorus, Asisten I Bidang Pemerintahan Esthon Sihotang, dan Kepala BPBD Kabupaten Toba Pantas Batubara. 


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi