DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 10 Januari 2023, 15:17 WIB
Last Updated 2023-01-13T08:23:06Z
DPR RIHumbahasresesTelokom

Telkom Bakal Bangun Tower di Tarabintang Humbahas

Suasana reses Martin Manurung. (Foto/Istimewa).

Humbahas - nduma.id 


Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Minggu 8 Januari 2023.


Dia datang untuk mendengar dan menjawab aspirasi yang di sampaikan masyarakat.


"Saya hadir di sini sebagai Wakil dari Bapak dan Ibu sekalian. Sebagaimana amanah yang dipercayakan kepada saya, wajib bagi saya untuk  hadir dan memperjuangkan aspirasi Bapak dan Ibu sekalian," ujar Martin memulai sambutannya.


Dalam kunjungannya itu Martin turut membawa perwakilan dari PT. Telkom dan Telkomsel. 


Tujuannya untuk menjawab dan menyampaikan perkembangan aspirasi masyarakat yang disampaikan padanya. 


Aspirasi tersebut berupa penambahan jaringan sinyal telepon dan Internet yang belum merata di desa-desa di Kecamatan Tarabintang.


“Setelah menerima surat masyarakat dari empat desa tentang jangkauan jaringan sinyal telepon dan internet yang sangat dibutuhkan, saya langsung menghubungi pihak Telkom. Dan puji Tuhan pihak Telkom menerima usulan dan akan membangun tower di Desa Tarabintang,” kata Martin Manurung disambut tepuk tangan warga yang hadir.


Terkait usulan jaringan telepon dan internet, Martin menjelaskan bahwa usulan dari empat desa yang masuk kepadanya telah mendapat respon yang baik dari PT. Telkom dan Telkomsel.


Ketua DPP Partai NasDem ini juga berpesan agar nantinya pembangunan tower dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat, serta berperan aktif menjaga dan merawatnya secara bersama-sama.


"Jangan sampai ada barang-barang yang hilang. Karena nantinya kita juga yang rugi. Kita sudah menunggu lama, tapi hilang diambil orang yang tidak bertanggung jawab. Kita juga nantinya yang susah," canda Martin.


Manager Goverment Service Telkom Sumut, Juni Hezi Romansyah menjelaskan usulan pembangunan tower Telkomsel yang diinisiasi Martin Manurung akan segera dibangun di Desa Tarabintang. 


Meski belum dapat menjangkau seluruh desa yang ada, pembangunan nantinya merupakan tahapan awal untuk menjangkau daerah lain secara bertahap.


"Karena memang kondisi geografis Tarabintang ini tertutupi perbukitan dari satu desa ke desa lainnya, sehingga perlu pembanguan yang bertahap. Mengingat alat yang saat ini juga masih dalam tahap peningkatan dan menunggu peraturan dari Menteri," terangnya.


Pembangunan itu katanya sebagai langkah awal untuk pemerataan jaringan di daerah Tarabintang dan sekitarnya.


Mewakili masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir, Kepala Desa Tarabintang, Marwanto Bancin mengatakan mereka sudah merindukan sinyal. 


"Ini merupakan mimpi kami yang sudah sangat lama. Sudah 77 tahun lebih Indonesia merdeka, tapi kami masih belum merdeka dalam hal konektivitas komunikasi dan teknologi," kata Marwanto.


Diapun mengucapkan terima kasih kepada Martin Manurung yang cepat merespon keluhan warga.


"Kami siap bersinergi dalam segala hal termasuk dalam proses pembangunan tower nantinya," tukasnya.


Reporter : Rudi

Editor : Novel