SMSI

SMSI
Jumat, 27 Januari 2023, 19:12 WIB
Last Updated 2023-01-27T12:37:17Z
DairiGolkarLegislatifPemilu

Tokoh Sinaga Maju Caleg Pusat, GM PPTSB Dairi "DOS Roha Ta"


Foto bersama Mangihut Sinaga. (Foto/Rudi)

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Datang ke Sidikalang Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Mangihut Sinaga disambut seratusan orang "Dongan Tubunya" di aula The One's Hotel Sidikalang, Jumat 27 Januari 2023. 


Disana, Dewan pembina Parsadaan Poparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Sedunia itu, menyampaikan niatnya ikut dalam kontestasi Pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.


"Kedatangan saya dalam rangka mensosialisasikan diri. Saya maju melalui partai Golkar dari dapil Sumut III," kata Mangihut.


Mangihut Sinaga. (Foto/Rudi).

Dia mengaku mendapat restu dari Ali Wongso Sinaga agar maju dari Dapil Sumut III menggantikan Ali Wongso yang maju dari dapil Jakarta dan luar negeri.


"Bulan September 2022 lalu, saya resmi menjadi anggota Partai Golkar, dan maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Rakyat RI setelah berkoordinasi dengan tokoh Sinaga," ujar mantan ketua marga Sinaga 3 periode itu.


Sejak 15 Desember 2023 lalu, katanya seluruh caleg dari partai Golkar sudah mulai mensosialisasikan diri ke daerah pemilihan masing masing, sambil menunggu penetapan calon anggota DPR pada bulan Juni 2023 mendatang.


Mangihut sudah sepekan berkeliling dapil mensosialisasikan niatnya.


Kepada yang hadir, Mangihut memaparkan populasi marga Sinaga sangat besar.


Yang paling banyak itu di Kabupaten Simalungun, kedua di Kabupaten Dairi, Ketiga di Kabupaten Humbahas dan nomor 4 di Kabupaten Samosir.


Karena itu Mangihut ingin berkarya melalui jalur politik pasca pensiun dari Korps Adhyaksa tahun 2022 lalu.


"Selama saya masih kuat saya akan abdikan tenaga dan pikiran saya untuk 10 Kabupaten ini.10 tahun PPTSB bisa besar," ujar Mangihut.


"Yang paling saya inginkan saya mau berkarya untuk masyarakat, untuk marga Sinaga," tukasnya lagi.


Mangihut Sinaga bersama pengurus GM PPTSB Dairi. (Foto/Rudi).

Ketua Generasi Muda PPTSB Kabupaten Dairi, Jaya Sinaga mengapresiasi niat Mangihut untuk ikut kontestasi itu.


Kepada warga GM PPTSB Dairi, Jaya meminta sama - sama menggelorakan semangat memenangkan Mangihut Sinaga dari Dapil Sumut III.


"Kita dukunglah dongan Tubu kita, Dos Rohata," bilang Jaya.


Senada di ungkap Binsar Sinaga, Sekretaris GM PPTSB Dairi ini mengajak pengurus Generasi Muda Kecamatan PPTSB di Dairi untuk mensosialisasikan niat ini di kecamatan masing-masing.


" Mulai besok kita sudah bisa bergerilya di tempat kita masing-masing," sebut Binsar dari podium, memberikan sambutan.


Penulis : Rudi

Editor : Novel