SMSI

SMSI
Sabtu, 28 Januari 2023, 20:46 WIB
Last Updated 2023-01-28T13:46:01Z
Bulu TangkisPutra SoloSiantar

Turnamen Bulu Tangkis P3S se-Sumut dan Rohil di Gelar di Siantar

Walikota Siantar foto bersama panitia. (Foto/Ari)


Pematang Siantar - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyambut baik dan mendukung turnamen Bulu Tangkis Perkumpulan Persaudaraan Putra Solo (P3S) se-Sumatera Utara (Sumut) dan Rokan Hilir (Rohil) Riau tahun 2023.


Turnamen digelar di Gedung Putra Solo, Jalan Sisingamangaraja Kota Pematang Siantar, dan dibuka Sabtu 28 Januari 2023.


"Kota Pematang Siantar merupakan kota toleransi, yang dihuni dari sejumlah latar belakang, baik itu etnis, suku, dan agama. Namun hidup rukun dan damai," sebut dr Susanti.


Kata walikota dengan digelarnya turnamen bulu tangkis, P3S telah menunjukkan kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat, khususnya di Kota Pematang Siantar.


"Semoga kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin dan tetap. Pemko Siantar siap mendukung kegiatan yang positif, di mana  kita semua memiliki andil dan berkontribusi kepada masyarakat Kota Pematang Siantar," tutur dr Susanti.


Kepada peserta turnamen, dr Susanti berpesan untuk menunjukkan sportivitas. Karena bagaimana pun, sambungnya, hasil tidak akan mengkhianati usaha.


"Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Tetap semangat dan tunjukkan kemampuan terbaik," pesan dr Susanti.


Ketua Panitia Widadi menyampaikan, turnamen tersebut merupakan kegiatan silaturahmi yang dibalut kegiatan olahraga.


Dalam laporannya, Widadi menjelaskan, turnamen diikuti 10 kabupaten/kota.


"Turnamen ini untuk menggalakkan olahraga bagi Perkumpulan Persaudaraan Putra Solo (P3S) se-Sumatera Utara," tukasnya.


Pada kesempatan tersebut, Widadi juga mengucapkan selamat datang kepada peserta dari luar daerah Kota Pematang Siantar.


"Untuk waktu kegiatan selama dua hari. Setelah selesai kegiatan ini, sampaikan kepada keluarga bahwa Kota Pematang Siantar tiada duanya. Apabila ke depannya berkunjung ke Pematang Siantar, tolong kabari kami," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Umum P3S H Jumadi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan menjadi bermakna karena seluruh perangkat daerah hadir.


Kehadiran seluruh perangkat daerah, katanya, menjadi dorongan dan motivasi bagi P3S untuk semakin berkontribusi kepada masyarakat.


"Tentu harapan kita, bagaimana P3S memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan kita saling membantu, sehingga organisasi ini semakin berdampak," terangnya.


Jumadi mengutarakan, P3S memiliki program menolong anak-anak yang telah yatim piatu.


" Artinya, kita jangan bicara, masuk P3S itu untungnya apa. Tapi bagaimana kontribusi kita kepada organisasi P3S," ujar Jumadi.


Usai acara sambutan, dilanjutkan pembukaan turnamen oleh dr Susanti didampingi sejumlah Unsur Forkopimda dan Ketua Umum P3S H Jumadi.


Penulis  : Ari

Editor : Rudi