DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 10 Januari 2023, 23:19 WIB
Last Updated 2023-01-10T16:20:28Z
MedanPoldasuWakapolda

Warga Medan Gelar Silaturahmi Lepas Wakapolda

Irjen Pol Dr. Dadang Hartanto berjabat tangan dengan Dr. Rudi Salam Sinaga. (Foto/Rudi)

Medan – nduma.id


Hj Bunda Indah, Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Founder Bunda Foundation dan Pembina Majelis Taklim Halimah menggagas acara silaturahmi untuk melepas Irjen Pol Dr. Dadang Hartanto.


Irjen Pol Dr. Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Wakapoldasu kini bertugas di tempat yang baru di Lemdiklat Mabes Polri.


Pakar ilmu sosial dan politik Dr. Rudi Salam Sinaga mengatakan Irjen Pol Dr Dadang dinilai sosok yang dekat dengan masyarakat.


“Kegiatan silaturahmi ini sangat tepat, representasi dari nilai humanis dan pengayoman kepada masyarakat,” kata Rudi, Rabu (10/1/2023).


Silaturahmi kepada masyarakat dan sebaliknya dikatakan sangat sering dilakukan Poldasu dalam berbagai kegiatan dengan segmentasi masyarakat yang berbagai pula.


“Seperti segmentasi umat beragama melalui kegiatan ibadah bersama, safari subuh keliling,  dan banyak lagi,” ujar Dr. Rudi Salam Sinaga.


Dia mengucapkan selamat bertugas kepada Irjen Pol Dr. Dadang Hartanto di tempat yang baru.


Chandra Syuhada S, Direktur Utama Bunda Foundation melihat silaturahmi ini di sambut antusias banyaknya masyarakat kota Medan Sumatera Utara.


Apalagi terlihat ketika wakil kepala kepolisian daerah Sumatera mendapat silaturahmi dari kalangan dosen dan kalangan mahasiswa di Kota Medan.


Seperti Kepala Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik UMA Khairunissah Lubis, M.Pol dan Agnita Yolanda, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi di lingkungan Universitas Medan Area.


“Ini salah satu indikator bahwa Irjen Pol Dr. Dadang mendapat tempat di hati masyarakat Sumatera Utara,” kata Chandra.


Kalangan Dosen ini juga menyampaikan apresiasi karena keberhasilan Polda Sumut menekan angka penyalahgunaan narkoba, kriminalitas dan pencapaian pengayoman kepada masyarakat di tingkat desa.


Keberadaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di tingkat Desa (Bhabinkamtibmas) dinilai sangat baik dan besar pengaruhnya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap desa.


Silaturahmi kalangan dosen ini berlangsung pada Senin Sore 9 Januari 2023 diselingi diskusi ilmiah santai.


Di lokasi acara banyak masyarakat menghampiri berjabat tangan sekaligus swafoto dengan Irjen Pol Dadang.


Reporter : Rudi

Editor : Novel