Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 25 Februari 2023, 23:14 WIB
Last Updated 2023-02-25T16:17:18Z
BasarnasLangkatTanam Mangrove

Basarnas Medan Tanam Mangrove di Langkat

Penanaman Mangrove di langkat. (Foto/Istimewa).

LANGKAT – nduma.id


Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan) menanam mangrove di Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.


Giat dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke-51 pada 28 Februari 2023 mendatang.


“Ini menjadi salah satu usaha yang oleh Basarnas mendukung program penghijauan di HUT Basarnas,” kata Kasi Sumber Daya Basarnas Medan, Joni Superiadi, Jumat (24/2/2023).


Tujuannya disebut Joni juga bisa berdampak menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus, ombak dan pasang surut. 


Selain itu, menghasilkan ekosistem air yang bersih serta sebagai sumber pendapatan dalam pengembangan wisata hutan mangrove.


Dikatakan Joni beberapa tahun terakhir menyambut HUT, Basarnas di seluruh Indonesia serentak menanam mangrove baik di Kantor Pusat maupun daerah.,


" Penanaman mangrove hari ini sebanyak 500 mangrove,” tutur Joni.


Giat penanaman itu katanya disambut positif pemerintah setempat dan masyarakat.


“Harapan kedepannya penanaman mangrove seperti  ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka namun menjadi perhatian yang serius untuk semua termasuk Basarnas." ucapnya.


Hadir para tamu undangan antara lain Kapolsek Gebang, Sekretaris Desa, Koramil, Kelompok tani penghijauan bersama dan masyarakat sekitar.


Penulis : Raden

Editor : Rudi