Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 03 Februari 2023, 23:15 WIB
Last Updated 2023-02-04T01:59:28Z
Bimtek PPKKaroKPUPemilu 2024

Persiapan Pemilu 2024, KPU Karo Bimtek 102 PPK dan Sekretaris


Ketua KPU Karo Gemar Tarigan diwawancara wartawan. (Foto/Rudi)


KARO, Berastagi – nduma.id


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo Sumatera Utara menggelar bimbingan teknis kepada 102 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Karo. 


Bimtek digelar di Sibayak Hotel Berastagi, terdiri dari 85 Panitia Pemilihan Kecamatan dan 17 Sekretaris Pemilihan Kecamatan dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karo.


Mereka mendapat bimbingan teknis dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo selama 2 hari, 


Usai mendapat bimbingan teknis, seluruhnya akan kembali bertugas di Kecamatan masing-masing untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang.


Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo, Gemar Tarigan mengatakan peserta bimtek  mendapat materi terkait kepemiluan, keuangan dan pengembangan penguatan sumber daya di internal KPU beserta jajarannya.


“Sesuai arahan dan bimbingan KPU Pusat hari ini kita gelar Bimbingan Teknis kepada seluruh PPK dan Sekretaris se Kabupaten Karo,” kata Gemar, Jumat (3/2/2023).


Dalam waktu dekat katanya ada 2 agenda penting yang akan di lakukan Panitia Pemilihan Kecamatan dalam menyambut pemilu 2024 mendatang, yaitu pemutakhiran data pemilih serta persiapan verifikasi faktual calon anggota D-P-D.


Setelah mendapat bimbingan teknis, Gemar berharap kepada seluruh PPK dan sekretariat nantinya bisa menjaga integritas, solidaritas dan tetap berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di tingkat kecamatan.


“Dengan demikian apapun tugas yang di lakukan bisa di dukung para stake holder yang ada di kecamatan,” pungkas Gemar.


Penulis : Rudi

Editor : Novel