SMSI

SMSI
Selasa, 14 Februari 2023, 18:29 WIB
Last Updated 2023-02-22T11:32:15Z
Group DiscusionPakpak BharatStatistik

BPS Pakpak Bharat FGD Daerah Dalam Angka 2023

FGD BPS bersama Pemkab Pakpak Bharat. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Untuk meningkatkan progres pengumpulan data, mengoreksi data yang sudah masuk dan akurasi data antara BPS Kabupaten Pakpak Bharat dengan para OPD yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat, Badan Pusat Statistik(BPS) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Focus Group Discussion (FGD).


FGD yang digelar di Balai Sada Arih Kantor Bupati Panorama Indah Sindeka Salak itu membahas Daerah Dalam Angka (DDA) 2023, Selasa 14 Februari 2023.


“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan nantinya akan segera dapat di publikasi dengan hasil yang terbaik,” ucap Sekda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu.


Jalan menjelaskan, Pakpak Bharat dalam angka 2023 merupakan kolaborasi data antara BPS dan seluruh OPD yang ada di Pakpak Bharat, yang dihasilkan dari statistik dasar yang datanya bersumber dari OPD yang ada di kabupaten Pakpak Bharat.


Jalan berharap seluruh OPD dapat berkolaborasi dan serius dalam penyajian data yang akurat.


“Karena ini merupakan data penting yang nantinya akan kita gunakan dalam pengambilan kebijakan kedepannya,” ujar Jalan.


FGD itu dibuka secara resmi oleh Jalan Berutu, S. Pd, MM. dan dihadiri oleh Kadis Kominfo, Sahat Parulian Boang Manalu, S. Pd, MM, Selaku wali data, kepala BPS Ratnauli Naibaho, SE, M. Si. Pegawai BPS, kepala OPD dan perwakilan OPD seluruh Kabupaten Pakpak Bharat.  


Penulis : Rudi

Editor : Gib