SMSI

SMSI
Jumat, 10 Februari 2023, 18:56 WIB
Last Updated 2023-02-19T11:58:07Z
DairiHPNUMKM

HPN 2023, Gubsu Belanja di Stand Pemkab Dairi

Gubsu di Stand Pemkab Dairi di Hari Pers Nasional (HPN). (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi kunjungi stand pameran milik Pemerintah Kabupaten Dairi pada rangkaian acara penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN), Jumat 10 Februari 2023 di lapangan Astaka Jalan Williem Iskandar, Medan Sumatera utara.


Disitu,  Edy membeli sejumlah produk milik Pemerintah Kabupaten Dairi antara lain Ulos Silahisabungan, kopi Zest, kopi tanpak spesial, kopi Tanpak biasa, Coklat Andaliman Poda, dan Peyek Lulu.


"Ulos Silahisabungan milik Dairi ini mantap dan luar biasa tenunannya, begitu juga dengan Kopi Sidikalang, makanya kita belilah ini beberapa untuk kita konsumsi. Selain itu, coklat andaliman poda juga mantap dan kita sangat suka," ujar Edy.


Selain itu, Edy juga memberikan saran agar snack merk peyek lulu jangan ditempel saja dan kemasannya diperbaiki sehingga nantinya peyek tersebut bisa dijadikan souvenir pada PON XXI Aceh-Sumut mendatang.


"Kepada pemilik UMKM peyek lulu, perbaiki lagi kemasannya supaya nanti bisa dijadikan souvenir pada ajang PON XXI mendatang. Kalau soal rasa, sudah mantap," tutur Edy. 


Penulis : Raden

Editor : Rudi