SMSI

SMSI
Sabtu, 25 Februari 2023, 07:29 WIB
Last Updated 2023-03-07T00:32:21Z
DairiDesaKarang Taruna

Karang Taruna Desa Hutarakyat Rancang Air Mineral Berlogo Karang Taruna

Konsolidasi dan Sosialisasi program UMKM di Pusat Layanan Usaha Terpadu Taman Rekreasi Sidikalang. (Foto/Josua)

Dairi, Sidikalang – nduma.id


Pengurus Karang Taruna Desa Hutarakyat tak mau ketinggalan di program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi David Silitonga kepada wartawan mengatakan, pengurus Karang Taruna Desa Hutarakyat akan merancang bisnis produk Air Mineral berlogo Karang Taruna.


Itu di paparkan saat Konsolidasi dan Sosialisasi program UMKM bersama Karang Taruna Dairi di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Taman Rekreasi Sidikalang, Kamis 23 Februari 2023.


“ Kemarin kita konsolidasi bersama dengan Karang Taruna dari Desa Hutarakyat agar Produk – Produk UMKM yang mereka produksi banyak di kenal oleh orang – orang,” kata David, Jumat (24/2/2023).


Di sebut David, pihaknya saat ini gencar melakukan Konsolidasi dan Sosialisasi program UMKM di jajaran Pengurus.


Itu sesuai instruksi Pembina Karang Taruna Kabupaten Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.


“Dengan melakukan konsolidasi ini, kami dari pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi, memberikan masukan kepada pengurus Karang Taruna dari Desa Hutarakyat, agar tercipta produk lokal mereka,” ucap David.


Dikatakan pihaknya sudah memberikan arahan kepada para pemuda Karang Taruna dari Desa Hutarakyat, dan sekaligus memberikan masukan – masukan agar pengurus komit untuk menjalankan program yang mereka ciptakan.


Air Mineral yang akan di launching Karang Taruna Desa Hutarakyat dengan kemasan berlogo Karang Taruna itu di nilai David dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas Karang Taruna di masyarakat.


“Kami sangat mendukung program dan produk dari Karang Taruna Desa Hutarakyat, Air Mineral kemasan dengan Produk Lokal,” terangnya.


Hadir dalam konsolidasi diskusi tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, David Silitonga, Sampe Berutu, Wakil Sekretaris Karang Taruna Dairi, Rotua Tarigan, Bendahara Karang Taruna Dairi, Ebenezer Sitorus Ketua Bidang Sosial Karang Taruna Dairi, Talita Limbong, Cutri Bako. 


Penulis : Josua

Editor : Rudi.