Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 09 Februari 2023, 19:20 WIB
Last Updated 2023-02-09T12:20:38Z
Hari Pers NasionalJokowiMedan

Kunjungi Pasar Halat Medan, Kapoldasu Pimpin Pengamanan Presiden

Kapoldasu sedang mengatur jalur lintas rombongan presiden. (Foto/Istimewa)

MEDAN – nduma.id


Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin langsung pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Medan dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2023.


Usai mengikuti Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Presiden mengunjungi Pasar Halat di Jalan Halat, Kecamatan Medan Area.


"Alhamdulillah, kunjungan Bapak Presiden RI di Pasar Halat ini berjalan cukup aman. Semua personel TNI/Polri dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Kamis (9/2/2023).


Di Pasar Halat Presiden beserta rombongan langsung menyambangi pedagang. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu pun disambut antusias para pedagang.


Para pedagang juga mendapat kesempatan berfoto bersama Jokowi sembari memberikan bantuan sosial.


Sebelumnya, jelang kedatangan Presiden RI digelar apel pasukan personel TNI/Polri, Pemprov Sumut, bertempat di halaman belakang Mapoldasu, Senin 6 Februari 2023 lalu.


"Dalam hal ini Kodam I Bukit Barisan menyiapkan pengamanan VVIP selama kunjungan Jokowi ke Kota Medan," sebut Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Daniel A Chardin.


Daniel memastikan baik jelang hingga kehadiran Presiden ke Kota Medan akan berjalan aman dan kondusif.


"Jadi kita tidak sebutkan itu tetapi kita yakinkan semua rencana kegiatan yang telah diatur dalam rangka Hari Pers Nasional semua rangkaian kegiatan kunjungan Presiden sudah dipersiapkan," pungkasnya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi