Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 26 Februari 2023, 10:08 WIB
Last Updated 2023-03-11T03:14:39Z
CafeDairiHiburan

Launching Cafe di Dairi Ricuh 1 Orang di Aniaya

Korban aniaya di RSUD Dairi. (Foto/Rudi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Malam Minggu 25 Februari 2023 malam tragis bagi Vresley Rolys Figo Maringga. Pemuda 21 tahun itu di keroyok dan aniaya di depan rumahnya di Jalan Ringroad DPM Huta Rakyat Sidikalang, Kabupaten Dairi, sekitar pukul 23.30 WIB.


Peristiwa pengeroyokan itu terjadi bertepatan ada acara launching Tiop Harungguan Cafe di Jalan Ringroad DPM Huta Rakyat.


Ayah korban Daut Maringga menceritakan kejadian itu.  Malam itu menghadiri undangan launching Tiop Harungguan Cafe persis berada di depan rumah mereka.


Saat itu warga sedang ramai di lokasi, tiba-tiba sejumlah petugas kepolisian dan aparat pemerintahan desa mendatangi lokasi mempertanyakan ijin keramaian acara launching cafe tersebut.


Kemudian sejumlah warga membubarkan diri termasuk Daut pulang ke rumahnya. Kemudian tiba tiba seseorang dengan nada keras memanggilnya. Saat ia keluar dari rumah seseorang menarik kerah bajunya seraya mencekik lehernya.


Peristiwa yang dialami Daud Maringga dilihat anaknya Vresly RF Maringga, lalu datang menghampiri untuk mencoba melerai. Naas, saat melerai, tiba-tiba seseorang memegang botol minuman memukulkannya ke kepala Vresly RF Maringga hingga botol pecah, dan Vresly tersungkur, kemudian dia dikeroyok sejumlah orang dengan membabi-buta.


“Anak saya datang mau melerai saya, namun dia langsung disambut dan dipukuli oleh massa. Karena kondisinya gelap tidak tau berapa orang yang jelas lebih dari satu orang yang lakukan penganiayaan,” ucapnya.


Dijelaskan Daut, akibat penganiayaan yang terjadi saat itu mengakibatkan anaknya sekarat.


“Saat itu kondisi anak saya sekarat karena alami luka di sekujur tubuhnya, tak berapa lama datang polisi lalu diantar anak saya Ke Rumah sakit dengan mobil patwal,” tambahnya.


Duat berharap pihak kepolisian menangkap para pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap anaknya dan berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali.


Daud Maringga didampingi keluarga membuat pengaduan ke Polres Dairi, dengan bukti laporan polisi Nomor STTLP /B/83/II/2023/SPKT/Polres Dairi/Polda Sumatera Utara.


Penulis : Rudi

Editor : Gib


 


Foto : 1. Korban Pelaku Penganiayaan di RSUD Sidikalang