Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 13 Februari 2023, 18:12 WIB
Last Updated 2023-02-19T11:17:54Z
MMAPakpak BharatTunju Bebas

Menang di One Pride MMA, Biahat Pakpak Target Sabuk Juara Champion Kelas Strawweight 52,2 Kg

Josua Cibro bersama Pelatih. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Josua Cibro, atlet dan petarung MMA asal Pakpak Bharat menang setelah menghabisi Jephi petarung asal Kota Bandung, Jawa Barat di One Pride MMA Fight Night 66 Sabtu malam 11 Februari 2o23.


Aksi jagoan berjulukan si Biahat Pakpak itu luar biasa dan memukau meski hanya berstatus debutan One Pride, disiarkan ANTV pada Sabtu, 11 Februari 2023 Surakarta Solo.


Josua  menang telak di ronde ke 3 lewat pukulan keras yang menghujam pelipis mata dan dagi lawannya hingga berkali-kali.


Ketua Dewan Juri One Pride MMA, Max Metino mengapresiasi penampilan Josua. Kemenangan itu mengantarkan Josua Cibro masuk ke dalam susunan level Piramida.


“Jadi, Josua sekarang bukan lagi berstatus debutan. Tapi da berada di level challenger Piramida kelas (52,2 kg),” katanya, Senin (13/2/2023).


Josua Cibro mengatakan kemenangannya merupakan kemenangan keluarga dan warga Pakpak Bharat yang mendukungnya.  


" Saya tetap berlatih keras untuk persiapan melawan penantang dari manapun, tentunya target saya kedepan akan merampas sabuk juara champion di kelas strawweight 52,2 Kg yang di pegang oleh fighter bang Billy Pasulatan dari Sulawesi,” ujarnya.


Selloh Cibro (Pelatih) Biahat Pakpak Boxing mengaku puas atas prestasi yang diraih anak asuhnya itu.


" Ya saya bangga dan senang atas permainan yang dilancarkan kepada lawan di oktagon tadi malam, jual beli pukulan dan keagresifannya menghalau serangan lawan sehingga Josua dapat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan telak,” kata Selloh.


Selloh bertekad Josua dapat mempertahankan kemenangan untuk pertandingan selanjutnya.


“ Latihan lebih intens setelah bertolak balik ke kampung halaman Pakpak Bharat nanti, untuk persiapan even lainya sehingga dapat mengharumkan nama daerah kita selalu,” pungkasnya.


Siaran tunda antara Josua Cibro vs Jephi akan di tayangkan ulang pada Minggu mendatang di ANTV.


Penulis : Rudi

Editor : Gib