Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 11 Februari 2023, 17:32 WIB
Last Updated 2023-02-12T13:17:55Z
KabanjaheKaroMusrenbang

Musrenbang di Kabanjahe, Bupati Karo Minta Kedepankan Efektif dan Efisien RKPD

Bupati karo di Musrenbang Kabanjahe. (Foto/Istimewa)


KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kabanjahe Tahun 2023, Jumat 10 Februari 2023.


Dalam sambutannya Cory menyampaikan tema pembangunan yang telah ditetapkan untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 adalah peningkatan daya saing daerah dengan memperbanyak program inovatif khususnya sektor pariwisata dan pertanian.


"Sehubungan dengan tema dan prioritas yang telah ditetapkan, dengan ini saya berharap agar kita semua fokus untuk mendiskusikan usulan-usulan pembangunan yang sesuai dengan tema dan prioritas tersebut,” kata Cory.


Karen itu kata Cory prinsip efektif dan efisien harus di kedepankan.


“Untuk itu prinsip efektif dan efisien harus kita kedepankan termasuk pelaksanaan program dan kegiatan yang inovatif sehingga dengan keterbatasan anggaran dapat memaksimalkan pembangunan" ucap bupati.


Musrenbang di gelar di Kantor Camat Kabanjahe.


Musrenbang kecamatan ini bertujuan untuk membahas rencana prioritas kegiatan pembangunan desa dan kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kabanjahe berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah di Kabupaten Karo.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Kecamatan Kabanjahe, Lurah, Kepala Desa, Sekdes, BPD/LPM, dan perwakilan Kepala Lingkungan.


Penulis : Rudi

Editor : Novel