SMSI

SMSI
Kamis, 23 Februari 2023, 11:50 WIB
Last Updated 2023-02-26T04:53:03Z
DairiKopi KapsulUlos

Pemkab Dairi Soft Launching Kopi Kapsul Sidikalang dan Tenun Ulos Silahisabungan di Pos Bloc Medan

Foto bersama usai  Soft Launching Kopi Kapsul Sidikalang dan Tenun Ulos Silahisabungan di Pos Bloc Medan. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Kopi Sidikalang dan tenun ulos Silahisabungan terus di perkenalkan.


Rabu 22 Februari 2023, dua produk itu promosikan di Pos Bloc, Medan dalam acara ngobrol kreatif, sekaligus soft launching.


“Dairi punya kopi Sidikalang dan ulos Silahisabungan. Kopi Sidikalang punya cita rasa yang enak, sudah tersohor. Lalu tenun ulos Silahisabungan yang alami, tanpa pewarna. Nah inilah yang kami promosikan hari di pos blok Medan,” kata Iwan Taruna Berutu, Kepala Dinas Perindag UKM Kabupaten Dairi.


Dikatakan promosi yang dilakukannya tidak sederhana. Ada inovasi dari dari masing-masing produk unggulan yang dipromosikan.


Kopi misalnya, kemasannya berbeda dari sebelumnya kali ini berbentuk kapsul. Lalu tenun yang sudah diversifikasi untuk sandal dan sepatu.


Soft launching di Kota Medan menghadirkan narasumber punya jaringan di bidang kopi yakni Michael Rudi dari Industri Kopi Kapsul, Denny Sitohang dari Lake Toba Coffee Ekosistem, Jonsen Huang dari Aeki Sumut, dan Koko dari Medan Barista Community, pemuda pegiat kopi, dan mahasiswa asal Dairi.


“Kita sengaja menghadirkan praktisi kopi dan ekosistem kopi. Kita berdiskusi menjalin kolaborasi berbagai pihak terkait pengembangan produk pelaku ekonomi kreatif UMKM,” katanya.


Selain di Kota Medan, kopi kapsul dan tenun ulos Silahisabungan juga akan dipromosikan pada acara cultural night dinner pada event F1H2O di Danau Toba pada tanggal 24 -26 Februari 2023.


Penulis : Raden

Editor : Rudi