Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 08 Februari 2023, 21:28 WIB
Last Updated 2023-02-08T14:28:13Z
Danau TobaIbadahToba. F1H2O

Pemkab Toba Gelar Ibadah Pujian Suksesnya Event F1H2O

Peserta Ibadah Pujian Suksesnya Event F1H2O memasuki lokasi ibadah. (Foto/James Sirait)

Toba – nduma.id


Untuk suksesnya perhelatan F1H2O di Kabupaten Toba Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Toba menggelar Ibadah doa bersama, Selasa 7 Februari 2023.


Bupati Toba, Poltak Sitorus hadir menyampaikan sambutannya usai Ibadah Malam Pujian Event Formula One Power Boat Race (F1H2O) di Lapangan Kompleks Rumah Dinas Bupati Toba, Balige.


"Saya serasa mimpi bahwa ini bisa terjadi di Balige, Kabupaten Toba, tapi tak ada yang mustahil bagi Tuhan karena Tuhan bersama kita," katanya di depan para pendeta.


Seribuan warga, aparatur sipil negara dan p panitia F1H2O dari In Journey ikut ibadah itu.


Bupati mengatakan kemajuan pesat kota Sharjah di Uni Emirat Arab setelah menyelenggarakan event F1H2O.


"Momen ini harus kita terima dan kita kerjakan bersama-sama," katanya.


Bupati juga mengimbau pada hari Minggu, 26 Februari 2023, waktu ibadah gereja sebaiknya dimajukan sedini mungkin, karena diperkirakan penonton akan datang lebih awal atau sejak mulai  Pkl 10 .00 WIB. 


Kota Balige kemungkinan akan penuh lautan manusia dan tidak ada kendaraan lalu lintas kecuali shuttle bus dan kendaraan tertentu penduduk Balige yang memiliki tanda  stiker dari panitia.


Untuk tiket, selain kursi yang disediakan panitia melalui loket.com juga tersedia area publik dengan harga dan fasilitas tersendiri dari milik para warga pengelola restoran atau cafe di Desa Lumban Silintong, Balige.


Tidak lupa juga di imbau agar semua warga menyambut tamu dengan ramah. Bagi yang berbakat dalam memasak bisa menjual makanan dan minuman kepada penonton.


Oleh-oleh  kopi, tenun stola fashion.


Informasi berikutnya bahwa hotel dan homestay sudah full. Jadi ada peluang menyewakan kamar di rumah  penduduk . Selain itu ada lokasi disiapkan untuk camping. Pemkab juga memiliki QR Code informasi tiket, tempat wisata dan informasi lainnya yang selalu update.


Di akhir sambutannya, Poltak Sitorus mengajak warga agar memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, wisatawan yang datang.


Ibadah firman tuhan disampaikan Kadep Koinonia HKBP, Pdt.Dr. Deonal Sinaga .


"Mari kita bersama menjadikan Toba kota kebanggaan kita bersama dalam kemajuan pariwisata," kata Deonal Sinaga.


Ibadah juga dirangkai dengan doa syafaat dari berbagai denominasi gereja, persembahan koor dari berbagai lembaga dan dilanjutkan persembahan kidung pujian Tuhan oleh  Pdt. Welyar Kauntu dan Tim Worship dari Jakarta.


Ibadah Meditasi dan Konstelasi ini mengusung tema : Usahakanlah Kesejahteraan Kotamu (Bdk.Yeremia 29:7) dan sub tema : Melalui Ibadah Doa Syukur dan Malam Pujian Event Formula One Power Boat Race (F1H2O) Kita Wujudkan Kabupaten Toba Menjadi Kota Idaman dan Sejahtera Berkat Anugrah Tuhan.


Di informasikan pada 24 Februari 2023 adalah sesi berlatih peserta. 25 Februari 2023 sesi kualifikasi, dan partai final pada 26 Februari 2023.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi