SMSI

SMSI
Kamis, 02 Februari 2023, 16:56 WIB
Last Updated 2023-02-02T09:57:26Z
JMSIJurnalisMedia SiberSiantar

Pengurus JMSI Siantar Simalungun di Lantik, Walikota Berharap Jadi Mitra Strategis

Foto bersama usai pelantikan. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pematang Siantar-Simalungun di lantik. Prosesi berlangsung hikmad di Simalungun Room Siantar Hotel, Kamis 2 Februari 2023. 


Dalam sambutannya Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyapa para jurnalis, pimpinan organisasi wartawan, dan pimpinan organisasi perusahaan media.


Dia berharap agar JMSI bisa menjadi mitra strategis pemerintah, serta berkolaborasi dan bekerja sama untuk Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.


“Semoga JMSI ke depan dapat berperan aktif dan profesional,” kata dr Susanti.


Menurut Susanti, Pematang Siantar dan Simalungun tidak dapat dipisahkan. 


Ibarat telur mata sapi, Pematang Siantar adalah bagian kuning, sedangkan Simalungun di bagian putih. 


Pematang Siantar, katanya, lahir dari rahim Simalungun. 


Karena itu dilantiknya pengurus JMSI Pematang Siantar-Simalungun akan meningkatkan penggiat jurnalis yang mampu mengedukasi, menangkal hoax, dan menjadi penyambung lidah masyarakat serta Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar. 


Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengaku sejak dulu sudah bersahabat dan bersaudara dengan para jurnalis.


Sehingga, dengan diberikannya seragam JMSI, dr Susanti merasa seperti saudara kandung.


“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga sebagai saudara, saya tetap dijaga oleh JMSI dan diingatkan jika ada kebijakan atau kinerja sebagai wali kota yang kurang atau menyimpang dari aturan yang ada," ujar dr Susanti.


Dokter spesialis anak itu menambahkan, Pemko Pematang Siantar selalu berupaya menjalin hubungan harmonis dengan media dan wartawan.


"Di Dinas Kominfo sudah ada Media Center. Teman-teman wartawan bisa menulis berita sambil istirahat dan menikmati kopi dan teh yang selalu tersedia,” sebut dr Susanti.


Ketua JMSI Pematang Siantar-Simalungun Johnson M Turnip SS, mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah menghadiri acara pelantikan tersebut.


"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Susanti yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga ke depan kemitraan ini dapat berjalan lebih baik lagi," katanya.


Sementara itu, Ketua JMSI Provinsi Sumut Rianto Ahgly SH menyampaikan, ada 17 media yang tergabung dalam JMSI Pematang Siantar-Simalungun. 


"Terima kasih kepada Ibu Wali Kota sudah hadir dan mensupport kegiatan ini. Silahkan bangun komunikasi jika ada perbedaan pendapat, sebab kita adalah mitra," katanya. 


Turut hadir, Bupati Simalungun diwakili Kadis Kominfo Andri Rahadian SSTP, Plt Kadis Kominfo Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi, Ketua PWI Pematang Siantar Surati, Ketua SMSI Pematang Siantar-Simalungun Rivay Bakkara, Ketua PWI Simalungun diwakili Pendi Damanik, Ketua KWRI Pematang Siantar Jannes Boang Manalu, dan Ketua IJTI Pematang Siantar-Simalungun Daud Sitohang. 


Penulis  : Ari

Editor : Rudi