Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 11 Februari 2023, 14:13 WIB
Last Updated 2023-02-11T07:31:19Z
DairiDanau TobaF1H2OPolisi

Polisi "Inisiasi" Bersihkan Kawasan Danau Toba di Silahisabungan

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman memberikan arahan. (Foto/Istimewa)


DAIRI, Silahisabungan – ndum.id


Mensukseskan event FIH20 di kawasan Danau Toba, personel Polres Dairi bersama Forkopimda dan unsur masyarakat korve di Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Jumat 10 Februari 2023.


"Korve bersama ini kita inisiasi dalam rangka mensukseskan event Internasional F1 Power Boat Lake Toba Indonesia, " ujar kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman.


Personel polisi bersama masyarakat kutip sampah di tepian danau Toba. (Foto/Istimewa)

Areal yang dibersihkan adalah Eceng Gondok yang berada di pinggiran kawasan Danau Toba Silalahi, membersihkan sampah dan rumput di tepi badan jalan, membersihkan rumput yang menutupi gorong-gorong air serta membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.


Tak hanya di Kecamatan Silahisabungan, personel Polres Dairi yang dibantu oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Kebersihan Kabupaten Dairi juga melakukan pembersihan di Kawasan simpang tiga Kecamatan Sitinjo.


Setelah gotong royong, petugas Polres Dairi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.


Personel Polisi membersihkan tepian badan jalan. (Foto.Istimewa)


"Personel juga sosialisasi kepada masyarakat dalam mensukseskan Event Internasional F1 Power Boat Lake Toba Indonesia. Masyarakat dihimbau agar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," tegas kapolres.


Wahyudi berharap, event F1H20 berjalan lancar.


“Kami Polres Dairi siap memberikan pengamanan kepada peserta dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi," sebut kapolres.


Event F1H20 akan di gelar pada 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang di Kabupaten Toba


Penulis : Tim

Editor : Rudi