Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 25 Februari 2023, 12:41 WIB
Last Updated 2023-02-26T05:49:47Z
DairiDanau TobaF1H2OPameran

Stand Pameran Dairi Tampil di 3 Lokasi Utama Event F1H2O Danau Toba

Booth atau stand pameran Pemkab Dairi. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi hadir meramaikan event F1 PowerBoat Lake Toba di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 24 sampai 26 Februari 2023.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemkab Dairi hadir melalui booth atau stand pameran di 3 tempat utama lomba.


Tiga tempat tersebut yakni venue utama, VVIP di mana Presiden Jokowi, para menteri, dan undangan penting lainnya akan berada di situ, dan satu lagi di media center, tempat para wartawan mancanegara dan nasional hadir.


Stand pameran Pemkab Dairi itu di isi produk UMKM dari 12 UMKM dengan 27 produk.


Antara lain Kopi Kapsul Sidikalang, kopi Sidikalang, sandal tenun dari Silalahi dengan merek Aur, dan makanan ringan khas Dairi.


Pemkab Dairi selalu menggenjot produk UMKM dengan memperkenalkan lebih luas ke banyak daerah dan ke dunia internasional.


“Itu sebabnya, kami selalu membawa produk-produk UMKM Dairi ikut dalam berbagai pameran, termasuk tingkat dunia seperti ajang F1H20 ini agar produk Dairi semakin dikenal di dunia,” kata Eddy, Jumat (24/2/2023).


Pemkab Dairi kata Eddy juga akan menggelar jamuan makan malam bertajuk “Dairi’s Cultural Night Dinner” di Toba Ballroom Labersa Hotel, Kabupaten Toba, Sabtu, 25 Februari 2023.


Acara ini juga akan dihadiri beberapa pengusaha papan atas dari Indonesia dan luar negeri.


Karena selain gala dinner, acara ini juga dirangkai dengan business matching atau pertemuan bisnis.


Diharapkan para pengusaha tersebut tertarik berinvestasi di Kabupaten Dairi.


Penulis : Raden

Editor : Rudi