SMSI

SMSI
Sabtu, 11 Maret 2023, 21:30 WIB
Last Updated 2023-03-12T15:29:44Z
DairiPilkada DairiSinaga

Balon Bupati Rimso Sinaga Jadwal 2 Agenda Besar Sinaga di Dairi " Marsada Ma Hita"

Rimso Sinaga saat di ulosi. (Foto/Rudi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Bakal Calon Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara Rimso Sinaga (54) menggelar acara bertema Silaturahmi Keluarga Besar Mudar Ni Sinaga Rap Dohot Boruna Se Kabupaten Dairi.


Pertemuan itu berlangsung meriah di Sopo Saut Martua Sidikalang Panji Dabutar, Sabtu 11 Maret 2023.


“Saya merasa bangga atas pertemuan perwakilan Marga Sinaga Se Kabupaten Dairi, sudah menyatakan sikap bersama bersatu untuk memenangkan kita di 2024 mendatang. Semoga Tuhan merestui memakai saya menjadi bupati yang rendah hati yang membangun Dairi ini dengan menghargai seluruh komponen yang ada di Kabupaten Dairi,” ujar Rimso Sinaga menjawab wartawan.


Pertemuan itu kata Rimso sebagai awal komitmen keseriusan untuk maju pada pilkada Kabupaten Dairi 2024 mendatang.


Kedepan Rimso menjadwal 2 pertemuan lagi kepada Marga Sinaga


“Ini tadi baru 5 per kecamatan, nanti pertemuan bulan berikutnya akan ada 5 per desa jadi lebih kurang 850 orang atau 1000 orang nanti akan kita kumpulkan di pertemuan kedua,” sebut Rimso Sinaga.


Di pertemuan ke 3 nanti katanya akan menggelar acara Natal keluarga besar Sinaga di Kabupaten Dairi.


Direncanakan pada Minggu pertama di bulan Desember 2023.


Rimso mengaku menyumbang 9 ekor Kerbau dan 60 kaleng beras untuk acara Natal bersama itu.


“Kita mau makan bersama dulu bersama keluarga besar kita di Dairi ini, Yang lalu biarlah berlalu, masa lalu itu kita jadikan motivasi untuk semakin semangat berjuang kedepan tidak ada dendam, yang ada adalah Kasih dari Tuhan Yesus,” sebutnya.


Rimso Sinaga di acara Silaturahmi Perwakilan Keluarga Sinaga. (Foto/Rudi)


Rimso menegaskan kalau pertemuan hari itu bukanlah pertemuan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB), tetapi pertemuan itu Silaturahmi keluarga Sinaga.


“Ini bukan pertemuan PPTSB tapi ini pertemuan Mudar ni Sinaga. Jadi supaya tidak bertanya – tanya kenapa tidak ada ketua PPTSB,” tukas Rimso.


Terkait PPTSB Dairi, Rimso berkomentar agar segera digelar pelantikan usai pelaksanaan Musda tahun 2023 nanti.  


“Siapa pun ketua PPTSB kedepan, langusng dibuatlah pelantikan. Usai pelantikan Kabupaten langsung lah pelantikan kecamatan. 3 Ekor kerbau dari saya dan beras 30 kaleng,” tutur Rimso.


Sementara itu sejumlah simpatisan keluarga marga Sinaga optimis untuk memenangkan Rimso Sinaga.


A. Sinaga dalam paparannya mengatakan pengalaman sebelumnya Rimso Sinaga di serang dengan kata-kata sumbang yang tidak pas dan itu harus di antisipasi sejak dini dari keluarga Sinaga agar tidak terulang lagi.


“Setuju terkait niat pasadahon mudar di Toga Sinaga dengan mengundang dari tiap desa dan kecamatan untuk bernatal,’’ katanya.


Menurutnya figur Rimso layak didorong Marga Sinaga untuk menjadi Bakal Calon Bupati Dairi 2024 mendatang, karena memang sosok yang jujur dan beriman.


“Beliau itu seorang pengusaha yang berhasil, dan juga beliau itu sifatnya adalah jujur dan beriman, karena itu kami mendukung sepenuhnya sepanjang usaha,” ujar A Sinaga.


Perwakilan Marga Sinaga dari dari 15 Kecamatan . (Foto/Rudi)

Senada di katakan Laksana Pinem dari Kecamatan Tanah Pinem, Dia yakin Rimso memiliki resep untuk membangun tanah Pinem. Apalagi di katakan Rimso sepengetahuannya Tanah Pinem salah satu kecamatan tertinggal.


“Perlu saya sampaikan kami akan bergandengan tangan untuk kemajuan Dairi,” ujar Laksana.


Jonni Sinaga (58) dalam paparannya menyampaikan harapannya agar Marga Sinaga mampu melakukan revolusi mental.


“Kalau ada marga Sinaga maju jangan mengharapkan uang. Kalau darah kita bawa, darah lah yang berbicara. Melalui Rim ULI kita tunjukkan lah Parsadaan kita Sinaga,” tutur Jonni Sinaga.


Penulis : Rudi

Editor : Gib