Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 03 Maret 2023, 09:31 WIB
Last Updated 2023-08-31T02:35:09Z
DairiKunkerSembako

Bupati Dairi Bagikan Bansos di Desa Sumbari

Bupati Dairi memberikan sembako. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu kunjungan kerja ke Desa Sumbari, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kamis 02 Maret 2023.


Beberapa kegiatan dilakukan dalam kunjungannya, seperti pembagian bantuan sembako dan susu kepada lansia dan penyerahan susu formula untuk balita.


Bupati Eddy Berutu mengatakan kunjungannya ke Desa Sumbari adalah bentuk dukungan untuk bersama-sama mewujudkan Dairi Unggul.


“Harus kita wujudkan secara bersama. Banyak yang harus kita ubah dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga anggaran dialokasikan untuk sektor kesehatan sesuai dengan instruksi Presiden. Saat ini kita bersyukur karena secara perlahan sudah memasuki situasi normal. Mari kita bersatu padu untuk melanjutkan pembangunan,” ujar Bupati Eddy Berutu.


Masih kata Bupati Eddy, berbagai program pembangunan sedang dilaksanakan oleh Pemkab Dairi di antaranya beberapa jalan telah diperbaiki dan dihotmix, pertanian dimaksimalkan, para wirausaha diberikan pelatihan.


“Memang tidak sempurna, yang paling penting adalah ada proses yang sudah dikerjakan. Ada saja warga kita yang melihat dengan cara lain, hal itu tidak akan menjadi masalah untuk terus menjalankan program pembangunan,” ujar bupati.


Sementara itu, Camat Parongil Horas Pardede dalam pertemuan tersebut mengatakan hadirnya Bupati Dairi akan memberikan semangat baru bagi masyarakat Desa Sumbari.


“Pembangunan yang dilakukan Bupati Dairi sudah sangat luar biasa. Untuk Silima Pungga-Pungga terdapat beberapa program untuk perbaikan infrastruktur jalan. Oleh karena itu mari kita dukung pemerintah dalam mewujudkan Dairi yang unggul,” kata Camat.


Sebagai informasi, Desa Sumbari, salah satu desa yang ada di Kecamatan Silima Pungga-Pungga dipimpin Kepala Desa Liber Manurung.


Desa ini masyarakatnya mayoritas petani dengan hasil unggulan pertaniannya adalah jagung dan pisang.


Di desa ini terdapat satu unit sekolah dasar, satu unit lembaga PAUD dengan jumlah murid sebanyak 17 orang.


Penulis : Raden

Editor : Rudi